EKONOMI & BISNISGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALO

Pemkab Gorontalo Ingin Bangun BUMR Khusus Pangan

JAKARTA,sulutGO-Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo, saat ini sedang menjajaki Badan Usaha Milik Rakyat (BUMR) Pangan yang di harapkan bisa meningkatkan kesejahteraan petani.

Hal ini mengingat harga produk pertanian di tingkat petani yang seringkali terpaut jauh dengan harga di pasar.

“Seharusnya petani yang kita dorong, petani yang kita bina, seharusnya mereka yang  untung, maka dalam rangka BUMR ini, Petani yang berusaha tani, mereka yang meningkatkan produksi dan mereka yang untung” Ungkap Nelson usai pertemuan dengan Komisaris BUMR Sukabumi, Luwarso di Jakarta, Kamis (26/4).

Lebih lanjut, Ketua HKTI Provinsi Gorontalo tersebut menerangkan, dirinya akan mengundang Luwarso untuk ikut bersama rombongan presiden ke Gorontalo nanti.

“Apa yang dilakukan Pak Luwarso di Sukabumi itu sepertinya bisa dilakukan di Kabupaten Gorontalo, Alhamndulillah beliau mensuport harapan kita”jelas Nelson.

Selain itu, dirinya menjelaskan pertemuannya dengan Luwarso juga untuk mendorong revitalisasi nasional integrasi tanaman kelapa dan tanaman padi sawah

“Revitalisasi palapa itu, revitalisasi tanaman padi dibawah pijakan kelapa. Intinya pertemuan tadi itu dalam rangka mendorong revitalisasi nasional integrasi tanaman kelapa dan tanaman padi sawah sebagai program mendukung ketahanan pangan” Tutup Nelson.(Arz/Irfan)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: