EKONOMI & BISNISGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALO

Sekkab Gorontalo membuka Seleksi Calon Tenaga Fasilitator BSPS

LIMBOTO,sulutGO-Sekretaris Kabupaten (Sekkab)  Gorontalo, Hadijah U Tayeb membuka dengan resmi seleksi calon tenaga Fasilitator Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Gedung Kasmat Lahay, Selasa (13/3).

Kegiatan yang diikuti oleh 98 peserta tersebut juga dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan pembangunan, Asisten Administarasi umum, dan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Gorontalo serta jajaran ASN lingkup Disperkim.

Dalam sambutannya, Sekkab Hadijah  mengatakan, pentingnya kegiatan tersebut guna mendapatkan fasilitator yang  mumpuni dibidang Pengawasan.

“Sesuai Intruksi Bapak Bupati Gorontalo, bahwa tahun ini Pemkab Gorontalo akan membangun kurang lebih 2000 Mahyani. Untuk itu, sangat dibutuhkan tenaga pendamping,” Ungkap Hadijah. 

lebih lanjut dirinya menjelaskan, peran pendamping dari proses awal pengambilan data hingga proses pembangunan mahyani.

” Tugas pendamping itu, dimulai dari pembuatan proposal, hingga pelaporan akhir. mereka juga mendampingi pemilik rumah untuk berkomunikasi terus terkait hal itu,” Tandasnya

dirinya berharap agar nantinya para pendamping bisa bekerja ikhlas, bekerja cerdas dan tuntas sehingga dapat mewujudkan harapan Pemerintah Daerah dalam menuntaskan target 2000 mahyani tahun ini.

Sementara itu Kadis Perkim Kabupaten Gorontalo, Syamsul Baharudin, mengatakan hari ini adalah jadwal tertulis dan akan di lanjutkan dengan tes wawancara

Dirinya juga menambahkan dari 150 pendaftar, yang dinyatakan lolos berjumlah 98 orang.

“Rata-rata yg tidak lulus karena tidak melampirkan surat keterangan bukan anggota parpol. Itu menjadi syarat utama Karena tahun ini ,kita bertepatan dengan tahun Politik  jangan sampai program-program Pemerintah dibawah ke arah itu, sehingga mengganggu stabilitas keamanan ,” Tegas Syamsul.

Pantauan sulutGO sebanyak 20 peserta tidak hadir pada tes kali ini sehingga dinyatakan gugur.(Arz)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close