BOALEMOGORONTALOHEADLINES

Lebih Dari 30 Milyar Bantuan Diterima Pemda Boalemo

BOALEMO, sulutGO- Pemerintah Daerah (Pemda) Boalemo lagi-lagi menerima bantuan oleh Pemerintah Pusat.

Bantuan dengan jumlah milyaran rupiah tersebut, diterima Pemda Boalemo melalui Dinas Pertanian Boalemo, yang selanjutnya disalurkan kepada para petani.

Penyerahan bantuan kepada petani dari Bupati Darwis Moridu tersebut disaksikan oleh Danrem 133 Nani Wartabone, Dandim 1313 Pohuwato,  Kepala Dinas Pertanian, Ketua Tim penggerak PKK, serta Ketua KNPI Boalemo Wahyundin Moridu.

Adapun tempat dilaksankannya kegiatan ini, yakni di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten (27/3).

Tidak hanya para petani, Babinsa, serta penyuluh pertanian yang turut andil dalam membantu, dan melakukan pendampingan, turut menerima insentif.

Bupati Darwis Moridu, mengatakan, dalam 14 program unggulan pemerintah Boalemo saat ini, sangat memprioritaskan bidang pertanian.

“Dalam 14 program Pemerintahan Damai, saya selaku Bupati Boalemo memprioritaskan pembangunan dibidang pertanian sebagai program unggulan pemerintah. Hal ini karena potensi lahan dan sumber penghidupan masyarakat masih sangat bergantung pada sektor pertanian,” jelas Bupati yang dikenal sebagai Panglima Petani itu.

Sementara itu, Danrem 133 Nani Wartabone, Kolonel Arnold A.P. Ritiauw, sangat mengapresiasi kepemimpinan Bupati Darwis Moridu, yang begitu peduli dengan nasib para petani.

“Semua ini karena konsisten dari seorang Bupati, harapan saya Boalemo kedepan dipimpin pak Bupati dapat lebih maju,” ungkapnya.

Diketahui, dalam kesempatan itu juga, pemerintah juga turut menyalurkan bantuan berupa hewan ternak kepada masyarakat, serta kendaraan operasional bagi para penyuluh pertanian di Kabupaten Boalemo.

Kadis Pertanian, Sofyan Hasan mejelaskan, jumlah bantuan yang diberikan pada kabupaten Boalemo, mencapai lebih dari 30 milyar Rupiah.

“Bantuan ini disalurkan kepada 24.981 orang petani  merupakan bantuan dari pemerintah pusat berupa benih jagung sejumlah 748.811,4 kilogram, senilai 36.688.192.800 rupiah,” urainya.

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close