GORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALO

ATASI “TERMINAL BAYANGAN” DISHUB PINDAHKAN TERMINAL TELAGA

LIMBOTO,sulutGO-Untuk memperlancar arus lalu lintas di Kecamatan Telaga, Dinas Perhubungan Kabupaten Gorontalo, berencana akan kembali memindahkan (Merelokasi) Terminal Telaga.

Terminal yang saat ini berada di kompleks Stadion 23 Januari akan dipindahkan atau di relokasi ke kawasan Kantor Camat Telaga.

Relokasi ini terhitung sudah yang kedua kalinya sebab sebelum berada di kwasan Stadion 23 Januari, Terminal Telaga menempati kawasan Taman Telaga.

Upaya ini dilakukan oleh Dishub disebabkan lokasi saat ini dianggap tidak strategis, para sopir enggan untuk mangkal di terminal resmi. Mereka lebih suka parkir dan menunggu penumpang di sepanjang kawasan jalan pertokoan Telaga sampai Kantor Camat Telaga.

Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan DR. Sumanti Maku M.Si saat ditemui sulutGO Kamis (20/4) mengatakan relokasi Terminal Telaga dengan anggaran 350 Juta Rupiah akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Terminal Telaga akan segera di relokasi dari tempat yang sekarang ke lokasi Kantor Camat. Untuk Kantor Camat akan di pindahkan ke Komplek Polsek Telaga. Aggaran untuk itu sudah ada, dan saat ini sedang persiapan untuk lelang” Ungkap Kadis

Sumanti juga menjelaskan Konsep terminal Telaga di tempat baru nantinya akan seperti Terminal Blok M di Jakarta.

“Ditempat baru akan kita gunakan sistem Car Transit Terminal, setiap angkot yang masuk mencari penumpang di terminal mengikuti jalur. Jadi setiap angkot yang posisi parkir yang sudah dekat dengan pintu keluar harus secepatnya keluar, terutama ketika terminal penuh. ini dilakukan mengingat lokasi terminal baru tidak terlalu luas”Jelasnya

Dengan konsep ini Sumanti berharap agar tidak ada lagi yang namanya “terminal bayangan”.(Arz)

DR. Sumanti Maku M.Sc Kepala Dinas Perhubungan Kab. Gorontalo
Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close