GORONTALOHEADLINESPOHUWATO

Berdayakan Mantan Warga Binaan, Dinsos Pohuwato Berikan Modal Usaha

POHUWATO,sulutGO-Dinas Sosial Pohuwato selenggarakan kegiatan Bimbingan Motivasi Bantuan Modal usaha Kemandirian kepada kurang lebih 22 Warga Binaan Permasyarakatan.

Kegiatan yang di selenggarakan di Aula Hotel Golden Sri Pohuwato, Kamis (23/05) tertersebut di rangkaikan dengan buka bersama, serta dihadiri oleh kurang lebih 22 orang mantan Narapidana yg tergabung dalam kelompok UKM binaan Dinas Sosial kabupaten Pohuwato.

Tujuan dari program itu sendiri adalah untuk memberikan ruang usaha bagi para X napi pasca bebas, hal ini merupakan upaya untuk menghindarkan para napi melakukan kembali pelanggaran hukum.

Kepala Lapas Pohuwato Rusdedy A.Md., IP., SH., M.Si yang juga hadir pada kegiatan tersebut mengatakan melalui program ia berharap agar para Mantan Warga Binaan untuk dapat beradaptasi dengan baik dengan lingkungan dan dapat menunjang kehidupan para peserta Bimtek, ia mengharapkan agar kiranya program ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

Dedi juga berharap agar para peserta tidak mengulang kembali kesalahan mereka yg berpotensi kembalinya mereka ke lapas.

“Bagi saya kegiatan ini merupakan momentum reuni, karena kita pernah tinggal bersama, dan saya berharap agar para mantan warga binaan dapat menggunakan dengan baik bantuan yg diberikan dan memanfaatkan dengan baik. tutup Rusdedy”. Ujarnya

Sementara itu di tempat yang sama Risna Rasu Laisa selaku kabid rehabilitasi saat memberikan penyampaiannya mengatakan bahwa setiap warga binaan mendapatkan bantuan uang sejumblah Rp 3.500.000 dan wajib dibelanjakan semua sebagai modal.

Risna juga menyarankan agar uang ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dikelola dengan benar dan pastikan untuk tetap menjaga kepercayaan.

“Saya berharap agar para warga binaan untuk dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik mungki, semoga bantuan ini dapat menunjang kebutuhan, dan pastikan untuk memanfaatkannya pada usaha yg bagus agar dapat berkembang, dan dapat mendukung adaptasi terhadap lingkungan pasca bebas” tutup Risna.(Icha)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close