BOALEMOGORONTALOHEADLINES

Bersama Ketua TP-PKK, Bupati Darwis Terima Gelar Kehormatan Keraton Surakarta Hadiningrat Solo

BOALEMO, sulutGO- Bupati Boalemo Darwis Moridu dan ketua Tp.PKK Kabupaten Boalemo Rensi Makuta menghadiri gelar Budaya kehormatan Keraton yang bertempat di Keraton Surakarta Hadiningrat, Solo (31/08/19).

Bupati Darwis pada gelar Budaya kehormatan keraton itu diberi gelar Budaya kehormatan Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) yaitu gelar Budaya Tokoh Pria sedangkan Ketua Tp.KK Kabupaten Boalemo Rensi Makuta diberi gelar Kanjeng Mas Tumenggung (KMT) yaitu gelar budaya tokoh Wanita.

Pada kesempatan itu Bupati Darwis menyampaikan terima kasih kepada pihak keraton yang telah memberikan gelar budaya kehormatan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo dan sangat mengapresiasi pelaksanaan budaya keraton.

“Karena budaya ini merupakan aset kekayaan yang perlu dilestarikan, semoga dengan gelar budaya yang bernuansa jawa ini menjadi suatu motivasi bagi masyarakat keraton,” ucapnya.

Gelar budaya ini juga merupakan bentuk syukur dan doa keselamatan raja keraton yang senantiasa mengayomi dan memimpin rakyatnya dengan penuh cinta.

“Sebuah kedekatan antara masyarakat dengan rajanya yang dimaknai dengan adanya kepercayaan, penghargaan dan kehormatan, dengan dasar itulah pandangan hidup akan terwujud dalam etika keseharian masyarakat jawa keraton,” kata Darwis.

Bukan hanya itu Darwis dan Rensi menerima penghargaan yang diberikan oleh masyarakat kerajaan Keraton dengan begitu antusias.(**)

Editor : Fitra Wahyula Tonote

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: