GORONTALOPOHUWATO

Buka Rapat Anggota Cabang II DPC Peradi, Ini Yang Di Sampaikan Wabup Amin

POHUWATO,sulutGO-Wakil Bupati Amin Haras, membuka Rapat Anggota Cabang II DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Gorontalo di gedung panua kantor bupati, Jum’at (1/11).

Hadir pada rapat tersebut, Ketua DPC Peradi Gorontalo Agus S.P. Otto, Sekda Djoni Nento, Ketua PN, Unsur Polres serta pimpinan OPD.

Dalam sambutannya Wabup Amin Haras Selaku Pemerintah Daerah, merasa salut, bangga dan terima kasih dimana Pohuwato dipercayakan untuk menjadi tempat pelaksanaan Rapat Anggota Cabang Ke II Peradi Gorontalo dan tentu ini merupakan kebanggaan bagi kami.

“Peradi merupakan satu organisasi advokat dan di Gorontalo organisasi ini sudah terbentuk, dan di daerah belum terbentuk karena masih agak kurang dan memang menjadi seorang advokat itu melalui suatu perjuangan dan seleksi yang ketat, sehingga kita masih kekurangan”,ujar wabup.

Padahal kata Wabup Amin Haras, advokat di era sekarang sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat pencari keadilan. Tidak saja masyarakat tetapi jajaran aparatur butuh dari pada peran dan juga keberadaan dari advokat dalam rangka untuk penegakan hukum,  bahkan advokat ini dapat memberikan pertimbangan-pertimbangan.

Sementara itu Ketua Umum Peradi Gorontalo Agus S.P Otto menambahkan, peradi adalah organisasi advokat berdasarkan amanat UU No. 18 tahun 2003, karena berdasarkan UU pasal 32 ayat 3 dan 4 semua organisasi advokat telah melebur menjadi satu bernama Peradi yang dideklarasikan pada 21 Desember 2004.

“Peradi di Indonesia totalnya berjumah 60 ribu advokat, di Gorontalo sendiri total advokat peradi ada 80 orang dan terus bertambah.”tutupnya.(*)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: