GORONTALOHEADLINESINSPIRASIKAB. GORONTALO

Bunda PAUD Kabupaten Gorontalo Kukuhkan Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Asparaga

LIMBOTO, sulutGO- Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Armin Naway, mengkuhkan secara resmi Bunda PAUD desa se Kecamatan Asparaga, Jum’at (06/09/19).

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor desa Olimohulo tersebut, juga dihadiri Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama Pimpinan OPD.

Fory mengatakan, pelantikan dan pengukuhan ini merupakan wujud kebutuhan organisasi PAUD di tingkat desa. Ini juga, kata Fory Naway sebagai wujud melanjutkan pelantikan bunda PAUD tingkat kecamatan yang telah dikukuhkan sebelumnya.

“Tujuannya pengukuhan sebagai salah satu untuk melanjutkan program bunda PUAD di Tingkat Kabupaten. Intinya, tugas bunda PAUD yang dikukuhkan lebih mengedepankan program anak-anak PAUD maupun layanan-layanan di PAUD itu sendiri,” jelas Fory.

Ia juga mengatakan, program kami terintegrasi untuk melihat, mendata seluruh PAUD yang selama ini sudah jalan dan lebih prioritas metode pembelajaran.

“Jadi, bunda PAUD akan kita integrasikan juga dengan Bunda Baca,” tambah Fory.

Bukan hanya itu, ia menambahkan bahwa sebenarnya program bunda PAUD dan Bunda Baca sudah sinergi bersama. Tapi, bunda baca lebih prioritas anak-anak untuk literasinya dan sebagainya.

“Tapi untuk konseling, lebih mengedepankan kualitas daripada bunda PAUD itu sendiri yang tenaga pengajarnya. Dan juga kolaborasi antara program paguyuban dan sekolah sehingga, kedepan anak-anak juga memang dipersiapkan untuk memasuki proses pendidikan kelas awal SD,” Tandasnya.

Editor : Fitra Wahyula Tonote

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: