BOALEMOGORONTALOHEADLINES

Bupati Darwis Tinjau Langsung Banjir Di Boalemo

BOALEMO,sulutGO-Bupati Boalemo Darwis Moridu turun langsung melihat kondisi warganya yang terdampak banjir.

Bupati yang didampingi Asisten III Irwan Dai, Kadis Pangan, Direktur RSTN, Kabid Kedaruratan dan logistik BPBD, Kasat Samapta IPNU Ridwan E Habibie , Kapolsek Tilamuta, Camat Tilamuta dan Camat Paguyangan Pantai memastikan masyarakat di 5 Desa yang rumahnya terendam banjir.

Hujan yang sejak siang tadi tak kunjung redah juga mengakibatkan air sungai meluap sampai ke jalan Raya hingga membuat jalanan macet.

Kepada Awak media, Darwis mengatakan pihaknya saat ini sedang mengidentifikasi serta menyediakan makanan siap saji untuk masyarakat yang menjadi korban Banjir.

“Ada kurang lebih 500 paket makanan yang akan didistribusikan ke masyarakat, kami juga Pemerintah Daerah akan menganggarkan untuk perbaikan selokan di titik banjir guna meminimalisir potensi banjir kedepan.” ungkap Darwis.

Dirinya menghimbauan masyarakat tetap waspada, mengingat cuaca dan curah hujan belum bisa diprediksikan.

Sementara itu Kabid Kedaruratan dan logistik BPBD kabupaten Boalemo Susanti Dukalang mengatakan, hingga saat ini belum adakorban jiwa akibat bencana tersebut namun 100 rumah warga hingga kini masih terendam banjir

“Alhamdulillah banjir kali ini tidak ada korban jiwa, hanya saja ada kurang lebih 100 rumah yang terendam banjir di kecamatan Tilamuta.”tutupnya.(***)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close