BERITAGORONTALOKAB. GORONTALOLEGISLATOR

Butuh Sentuhan Langsung APBD Terhadap Penurunan Angka Kemiskinan

GORONTALO, sulutGO– Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Sahmid Hemu menilai selama beberapa tahun ke belakang bahwa penurunan angka kemiskinan di Gorontalo bukan didasarkan pada dana APBD, melainkan APBN.

“Kalau dipelajari selama berapa tahun kebelakang ini bahwa penurunan angka kemiskinan di Gorontalo itu hanya didasarkan pada sumber dana APBN bukan dari APBD,” kata Sahmid Hemu di Aula Kantor DPRD Kabupaten Gorontalo, Senin (20/11).

Hal ini juga dinilainya berdasarkan KUA PPAS yang diajukan oleh pihak Eksekutif Kabgor, dimana rata-rata target penurunan kemiskinan yang hanya berada di bawah 0,5 persen.

Sehingga, Ketua Dekab Gorontalo berharap adanya sentuhan langsung APBD terhadap penurunan angka kemiskinan.

“Sentuhan langsung APBD terhadap penurunan angka kemiskinan itu sangat berpengaruh. Ini yang coba kita formulakan bersama, dan itu gunanya kita lakukan rapat internal banggar untuk menyamakan persepsi,” tuturnya.

Oleh karena, lanjut Sahmid, untuk Tahun 2019 pihaknya mencoba pasang target dalam memantapkan penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Gorontalo, sesuai dengan visi-misi Bupati Gorontalo.

“Dan solusinya, hal ini harus dibahas bersama, nanti kita akan berargumen lagi, tapi yang paling penting bahwa mengingat antar komisi dan banggar ada kesamaan dari satu sisi yakni target menurunkan angka kemiskinan,” tandasnya.

Dengan begitu diharapkan OPD agar dapat mengakomodir pokok-pokok pikiran DPRD ini dalam Rencana Kerja OPD Tahun 2019.
(vit)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close