GORONTALOHEADLINESKOTA GORONTALOLEGISLATOR

DPRD Apresiasi Adanya Ruangan Khusus Caleg Depresi Di RSUD Aloei Saboe

GORONTALO, SulutGO- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, menyambut baik upaya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. Dr. Aloei Saboe (RSAS), yang telah menyiapkan ruang perawatan khusus bagi para calon legislatif yang depresi hingga mengalami gangguan jiwa akibat gagal terpilih pada pileg 2019 ini.

Ketua Komisi C, Hais Karel Nusi ketika melakukan kunjungan kerja di RSAS, Senin (15/4) mengatakan dirinya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pihak RSAS

“Tadi kami meninjau langsung, alhamdulillah pihak rumah sakit telah menyiapkan 10 ruangan untuk para caleg yang depresi atau gangguan kejiwaan akibat tidak terpilih”ungkap Hais

Meskipun demikian dirinya menghimbau RSAS hanya menerima para caleg yang tergolong depresi ringan saja.

“Sebaiknya yang di tampung disini hanya yang depresi ringan saja, sementara yang gangguan jiwa cukup berat kita rujuk ke Rumah sakit jiwa Tombulilato”ucap politisi golkar tersebut.

Langkah tersebut menurut politisi golkar ini, dilakukan mengingat jumlah caleg yang ada di kota gorontalo yang mencapai 450, bisa dipastikan para caleg depresi juga akan banyak.

“Belum lagi caleg provinsi dan daerah tetangga lainnya. Untuk itu, agar tidak mengganggu pasien umum di RSAS ini maka kami minta disini hanya diterima yang tergolong depresi ringan saja” tuturnya.

Kemudian kata Hais yang menjadi masalah depresi bagi caleg ini salah satunya disebabkan karena kehabisan uang, maka ketika mereka dirawat di RSUD yang dipertanyakan adalah sistem mekanisme pembayarannya.

“Oleh sebab itu, saya berharap kepada pihak rumah sakit, harus diperjelas ketika mereka depresi dengan menginap dirumah sakit ini pembayarannya bagaimana karena faktor depresi kehabisan uang,” tutupnya. (ag)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close