GORONTALOHEADLINESKOTA GORONTALOLEGISLATOR

Gelar Reses, Ekwan Ahmad: DPRD Bertanggungjawab Kawal Aspirasi Masyarakat.

GORONTALO, sulutGO – Berbagai aspirasi warga mewarnai reses anggota DPRD Kota Gorontalo Hi. Ekwan Ahmad, Dapil II Kecamatan Kota Utara dan Kota Tengah dan Sipatana di kelurahan Bulotadaa, Jumat (5/4).Adapun aspirasi yang disampaikan yakni salah satu terbanyak terkait dengan Bantuan rumah mahyani.

Reses kali ini merupakan titik ke 4 yang dilakukan oleh Ketua Komisi A anggota DPRD Kota Gorontalo Hi. Ekwan Ahmad pada masa sidang pertama tahun 2019.

Ekwan Ahmad menjelaskan, bahwa terkait dengan bantuan mahyani, di bagi secara merata dari 50 kelurahan dengan 9 kecamatan oleh karena itu aspirasi masyarakat yang merupakan masalah bantuan itu secara bergilir didapatkan.

“Kami sudah sampaikan, aspirasi masyarakat mengenai rumah mahyani itu yang mendaftar itu cukup banyak sekitaran 60 lebih, sedangkan pembagiannya rumahnya ini, tiap-tiap kelurahan hanya 25,” ungkapnya

Sehingga ia memintakan agar masyarakat lebih memahami dan bersabar semuanya bergantung dari jumlah keuangan daerah, apalagi untuk tahun ini pemerintah menyediakan dana talangan berjumlah 370 juta, diluncurkan ke kelurahan melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Lanjut Ekwan dana talangan ini merupakan bentuk pengantisipasian dari aspirasi masyarakat yang melebihi anggaran atau dengan kata lain tidak tercover dalam anggaran cukup besar.

“Dana talangan berasal dari aspirasi masyarakat dibawah anggaran, yang akan dibagi secara merata, seperti contohnya dana talangan untuk masyarakat yang membutuhkan anggaran perbaikan saluran air ,” tandasnya.

Terakhir Ekwan menegaskan, tentunya berdasarkan aspirasi dari masyarakat yang sebagian belum terealisasi, pihaknya sebagai anggota DPRD tetap wajib bertanggung jawab memperjuangkan dan peka terhadap apa yang dirasakan masyarakat semua baik di tingkat kelurahan dan kecamatan.

“Dalam kondisi apapun, sikap aspiratif harus dijalankan agar masalah yang bersentuhan langsung dengan kepentingan rakyat bisa diselesaikan,” tutupnya. 

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close