GORONTALOHEADLINESKOTA GORONTALOLEGISLATOR

Hadiri Jumbara, FYK: PKK Penopang Keluarga Bahagia

GORONTALO, sulutGO – Ketua DPRD Kota Gorontalo Fedriyanto Koniyo ST menjelaskan Organisasi Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan sebuah wujud peran seorang Ibu rumah tangga yang sangat penting dalam keluarga.

Hal tersebut disampaikan FYK sapaan akrabnya, saat menghadiri kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Kader PKK, dirangkaikan dengan pencanangan kegiatan kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga kesehatan (KBPK).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Walikota Gorontalo Marten. A. Taha tersebut dilaksanakan di lapangan Kelurahan Padebuolo Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo, Rabu (6/3)

Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kota Gorontalo Jusmiyati Kiayi Demak, Pimpinan Forkominda, Plt. Sekretaris Daerah, asisten sekretariat daerah (setda), staf ahli, Camat ,serta seluruh pengurus TP-PKK Se-Kota Gorontalo.

Fedriyanto mengatakan, PKK merupakan tonggak dalam keluarga dimana dalam kegiatan 10 kelurahan tersebut sangat membantu keluarga utamanya dalam mengisi kegiatan sehari-hari yang positif.

“Jumbara PKK ini kegiatan yang sangat positif utamanya dalam memanfatkan kesediaan waktu bagi ibu-ibu rumah tangga dengan mengisi kegiatan positif agar dapat menopang keluarga itu menjadi keluarga bahagia,” ungkapnya

Lebih lanjut dirinya menuturkan pesan khusus kepada pengurus PKK yang merupakan pilar dari kehidupan keluarga, agar dapat membantu pemerintah dalam rangka membina, menunjang segala apa yang dibutuhkan, dan lebih mengutamakan kepentingan kebahagiaan keluarga dibandingkan urusan lain.

Terakhir Kata Fedriyanto, Selama ini pihaknya melihat progres dari PKK sangat penting, apa yang dilakukan oleh PKK sangat real (nyata), pada saat suami mereka mencari nafkah rumah tangga keluarga dipimpin dan ambil alih oleh seorang ibu.

“Contohnya pada saat suami mencari kerja di luar rumah, tentu di rumah tersebut harus ada pemimpin dalam hal ini istri, bagimana caranya membina keluarga, mengawasi anak-anaknya, baik sekolahnya, serta paling utama bisa mendampingi anak-anaknya dalam melakukan segala aktivitas kehidupan sosial dan itulah peran PKK,” tutupnya (A9)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close