BOALEMOGORONTALO

Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an, Wabup Anas: Al Qur’an Sumber Ilmu Pengetahuan

BOALEMO,sulutGO-Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo memperingati Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1440 Hijriah.

Acara yang di laksanakan di mesjid Agung Baiturrahmah Kabupaten Boalemo, Selasa (21/5) di hadiri Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Sekda Husain Etango, kepala Kementerian Agama Kabupaten Boalemo Yunus D. Harun, penceramah Sudarman Pusi,Lc Para Asisten, Kepala-kepala SOPD, tokoh-Tokoh Adat, Tokoh-Tokoh Agama, dan kepala-Kepala Desa  se-Kecamatan Tilamuta.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan Nuzulul Qur’an merupakan salah satu momen yang sangat penting bagi umat muslim yang di peringati pada malam 17 ramadhan.

Peringatan ini menurutnya di laksanakan sebagai upaya untuk mengingatkan fungsi dan peran pentingnya Al-Qur’an dalam kehidupan umat muslim.

“Al-Qur’an juga sebagai sumber ilmu pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi umat muslim, terutama memberikan inspirasi terhadap nilai-nilai ajaran Islam yang bisa menebarkan keteduhan dan ketentraman untuk menciptakan kedamaian, sehingga itu melalui peringatan nuzulul Qur’an ini marilah kita amalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, agar kita semua menjadi mukmin yang senantiasa untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.”Tuturnya.(*)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close