BERITABONE BOLANGOGORONTALOSOSIAL POLITIK
Trending

Halaman Kantor Bupati Bonebol Dipenuhi 1000 Anak Yatim

BONEBOL,sulutGO – Penutupan Festival Hari Anak Yatim 2019 Kabupaten Bone Bolango, diadakan dihalaman Kantor Bupati Bonebol Jum’at (11/1).

Dengan mengangkat tema “Cintai dan Sayangi anak yatim”, kegiatan ini diikuti oleh 1000 anak yatim yang berada dikabupaten Bonebol.

” Kegiatan ini diikuti oleh anak yatim sejumlah 1000 orang, yang dikhitan 90 orang, dibeat 90 orang, dan anak panti asuhan 21 orang” Ungkap Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bonebol, Dr. Dian Susilo.

Berbagai kegiatan diadakan dalam memperingati hari anak yatim ini diantaranya, Lomba menulis surat kepada orang tua, Lomba Ceramah (Kultum), Lomba Adzan, Cerdas Cermat Bonebol Juara, Lomba Hafalan surat-surat pendek Al-Qur’an (Juz 30), 1.000 anak yatim Yasinan dan Bershalawat, dan Upacara Adat Pembeatan masal.

Bupati Bonebol Hamim Pou, yang juga berulangtahun ke-50 pada hari itu merasakan ketenangan dan kesejukan dengan hadirnya 1000 anak yatim.
“Hari ini terasa ada panggilan rohani,panggilan hati, dan itu akan terasa jika kita tulus dan ikhlas, sama halnya dengan yang saya rasakan pada hari ini penuh dengan ketenangan batin dan kesejukan hati” Akui Hamim saat memberikan sambutannya sekaligus menutup kegiatan tersebut.

Ia juga berharap kegiatan seperti ini tidak sekedar membuat hari peringatannya saja, tapi sebagai manusia dan makhluk sosial harus jadi pelindung dan pembela anak yatim, yang ada di Kabupaten Bone Bolango lebih khususnya..

Tambahnya, dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi motivasi, stimulan, dan memberikan kesadaran kepada hal layak untuk menyatuni anak yatim dan juga bisa menjadi Gerakan Masyarakat.

Turut hadir ketua DPRD kabupaten Bonebol, Anggota DPRD, Kepala kantor Kementrian Agama Bonebol, Perwira penghubung, Wakil Bupati Bonebol, Sekda, Asisten, Staf ahli, Kepala-kepala OPD se Bonebol, Ketua Tim Penggerak PKK, Wakil ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharmawanita Bonebol, Direksi Bank Muamalat, BTN, BRI, Muamalat, Baznas kabupaten Bonebol dan sebagainya.
(Widy)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close