BERITABONE BOLANGOGORONTALOSOSIAL POLITIK

Hamim : Hal Penting Dalam Bimtek Seperti Ini, Adalah Progres Kedepannya

MANADO,sulutGO – Guna meningkatkan pengelolaan keuangan yang baik, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) adakan Bimbingan Teknik (Bimtek) Pengeloloaan Keuangan Daerah bagi para PPK dan Bendahara Pengeluaran SKPD Se- Kabupaten Bone Bolango Tahun 2019.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Bonebol Hamim Pou ini, diadakan di Hotel Mercure Tateli Resort Manado (9/2).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan hal yang paling penting dalam Bimtek seperti ini, ialah progres kedepannya bagaimana bisa berdampak baik bagi Kabupaten Bonebol sendiri.

“Dimanapun tempat kita melaksanakan bimtek yang paling penting adalah progresnya, bagaimana kualitas keuangan itu lebih baik. Perlu diketahui kita beriventasi sekitar 1,5 M untuk mengadakan kegiatan ini dan ini masih dalam skala kecil namun yang harus diutamakan adalah dampak baik dari kegiatan ini untuk kemajuan Bonebol”Jelas Bupati.

Bupati juga menegaskan bahwa orang keuangan itu harus tau  dan paham substansi keuangan.
” Orang keuangan harus tau substansi keuangan, dan apa itu hakekat keuangan dan anggaran itu sendiri”Tutur Bupati.

Lanjutnya, 5 fokus Bonebol harus kita capai sama-sama diantaranya, Sumber Daya Manusia (SDM) Bonebol harus lebih baik, kemiskinan harus turun, terciptanya kerja, layanan publik harus lebih baik, dan pendpaatan daerah harus bagus dan ini bisa menunjukan kemajuan Bonebol.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Wakil Bupati Kilat Wartabone, Sekda Ishak Ntoma , Asisten, Direktur utama PT Bank SulutGO, Dirgen Bina Keuangan Daerah RI, Pimpinan Bank SulutGO Cabang Suwawa, Camat Bonebol, Kepala-kepala SKPD Bonebol, dan peserta Bimtek. (Widy)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close