BOALEMOGORONTALOHEADLINESKOTA GORONTALOPOHUWATO

Kerjasama dan Silaturahmi Tiga Kepala Daerah Gorontalo, Bertemu di Pantai Boalemo

BOALEMO, sulutGo – Dua Kepala Daerah yakni Walikota Gorontalo Marten Taha dan Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga mengunjungi kediaman Darwis Moridu selaku bupati di Kabupaten Boalemo, Selasa(11/6/2019).

Pertemuan tersebut dalam rangka kunjungan kerja serta silaturahmi antar kepala daerah yang dihadiri oleh jajaran pemerintah Kota Gorontalo, Pohuwato dan Boalemo, yang berlokasi di Pantai Ratu kecamatan Tilamuta.

Walikota Marten taha menyampaikan kunjungan silaturahmi ini bisa membawa keberhasilan bagi tiga kepala daerah dalam membangun daerahnya masing-masing, karena ada kerja sama MOU yang telah mereka buat untuk melaksanakan program-progam daerah demi terwujudnya daerah maju.

“Kami sesama kepala daerah saling mendukung dan bekerja sama untuk kemajuan daerah kita, kemarin pemerintah kota (pemkot) sudah menadatangani Mou kerja sama dengan Kabupaten Boalemo, dan pada hari ini adalah giliran Kabupaten Pohuwato untuk melakukan penandatanganan kerja sama tersebut,” ujar Marten.

Dalam acara tersebut pula, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga memberikan sambutan dan mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi Pemerintah Kota Gorontalo beserta rombongan yang telah berkunjung ke Pohuwato, kemudian ia juga berterima kasih kepada Bupati Boalemo yang telah menyambut kedatangan rombongan pemkot dan pemkab Pohuwato untuk bersilaturahmi, sehingga tiga kepala daerah beserta jajaran pemerintah berkumpul disatu tempat ini dalam rangka kunjungan kerja penandatangan MOU kerja sama antar daerah.

“Saya selaku Bupati Pohuwato memang punya agenda hari ini untuk berkunjung ke Boalemo dalam rangka penandatanganan MoU, karena jadwal walikota dan saya juga sama, maka dari itu dalam waktu yang sama, saya dan pak Walikota menuju ketempat ini,” kata syarif saat diwawancara.

Bupati Boalemo Darwis Moridu mengatakan, silaturahmi ini tidak lain untuk mempererat persahabatan, walapun di sisi lain ketiga kepala daerah berbeda partai politik, namun tali persaudaraan tetap terjaga. Ia pun mengaku sangat bangga menjadi tuan rumah karena dikunjungi oleh dua kepala daerah sekaligus.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak walikota beserta jajaranya dan Bupati pohuwato dengan rombongan yang begitu lengkap, sengaja pertemuan ini dilaksanakan di pantai ratu karena saya tau rombongannya pasti banyak sehingga semuanya bisa masuk untuk saling bertemu,” pungkas Darwis. (farway)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: