BERITAGORONTALOKAB. GORONTALOLEGISLATOR

Ketua DPRD Apresiasi Kejari Musnahkan Ratusan Barang Bukti Tindak Pidum

GORONTALO, sulutGO– Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Sahmid Hemu mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi upaya Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo dan lembaga terkait dalam memusnahkan barang bukti perkara tindak pidana umum yang telah disidangkan.

“Tentunya pemusnahan barang bukti oleh pihak kejaksaan ini sangat perlu diapresiasi,” ujar Sahmid kepada media usai menghadiri pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana umum pelanggaran UU Narkotika, UU Kesehatan, UU Pangan dan Perda oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo, di Halaman Kantor Kejari Desa Pone, Rabu (28/11).

Menurutnya, pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana umum pelanggaran UU Narkotika, UU Kesehatan, UU Pangan dan Perda ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dan penegak hukum dalam rangka menegakkan hukum serta pemberatasan narkoba di daerah.

“Dimana, perkara seperti ini tentunya dapat merusak generasi-genarasi kita dalam rangka membangun negeri,” tuturnya.

Sahmid menambahkan, tentunya upaya untuk mengatasi peredaran miras dan narkotika di Kabupaten Gorontalo perlu untuk ditingkatkan, salah satunya rutin menggelar razia.

Apalagi, maraknya beberapa tempat hiburan malam di Kabupaten Gorontalo yang tidak menutup kemungkinan menjadi tempat pengedaran narkotika dan juga minuman keras.

“Terkait tempat hiburan yang ada di Kabupaten Gorontalo, hampir setiap bulan kita melalui forkopimda selalu mengingatkan pada pemda melalui Satpol untuk dilakukan razia-razia,” kata Sahmid.

Menurutnya, hal ini merupakan komitmen bersama, bukan saja pemerintah tetapi juga masyarakat.

“Ini dilakukan demi kenyamanan masyarakat itu sendiri,” tandasnya. (vt)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close