GORONTALOHEADLINESKOTA GORONTALO

Komitmen Marten-Ryan Tingkatkan Kualitas Pendidikan

GORONTALO, sulutGO – Pemerintah Kota Gorontalo di bawah kepemimpinan Marten Taha dan Ryan F. Kono berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Walikota Gorontalo, Marten Taha pada Pembinaan Jajaran Pendidikan Kota Gorontalo, yang dilaksanakan di Aula SMP Negeri 1 Kota Gorontalo, Kamis (13/6/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala UPTD, Kepala Sekolah TK hingga SMP Negeri se-Kota Gorontalo.

“Dunia pendidikan bagi saya merupakan hal yang fundamental. Sektor pendidikan sangat dibutuhkan dalam rangka pengembangan Kota Gorontalo guna menjadikan masyarakatnya lebih baik dan sejahtera, apalagi saat ini didukung dengan adanya kecanggihan teknologi, semua bisa mengakses untuk medapatkan ilmu hanya melalui Handphone,” jelas Marten.

Marten ingin di periode kedua kepemimpinannya pembangunan di sektor pendidikan benar-benar tuntas, baik pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) maupun penyediaan Sarana dan Prasarana.

“Banyak saya lihat sekolah-sekolah yang harus dikembangkan, baik sarana dan prasarana untuk kemajuan pendidikan, begitu juga dengan kantor Dinas Pendidikan yang sudah kelihatan tidak layak. Oleh karena itu di periode kedua ini, sebelum di tahun kedua, kami akan membangun kantor dinas pendidikan dengan bangunan yang baru, sehingga masalah pendidikan di Kota Gorontalo ini kita bisa tuntaskan,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Wakil Walikota (wawali) Ryan F. Kono mengajak kepada seluruh jajaran pendidikan untuk menanamkan pendidikan karakter sejak dini.

“Berupa ahlak dan perilaku, sehinga terbentuknya sikap maupun moral yang baik kepada murid baik TK, SD dan SMP,” tegas Ryan.

Ia pun berharap, pendidikan yang berkarakter dapat menjadikan masyarakat Kota Gorontalo tidak ketinggalan dalam hal pengetahuan dan pengembangan SDM. (farway)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close