BERITAGORONTALOKAB. GORONTALOSOSIAL POLITIK

Lantik Kader HMPT-Cs, Begini Pesan Kepala Disporpar

GORONTALO, sulutGO– Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Kabupaten Gorontalo Haris Suparto Tome, menghadiri pelantikan Himpunan Mahasiswa Pelajar Telaga Cs (HMPT-Cs) di Kantor Camat Telaga Jaya, Kamis (10/1/19).

“Saya sangat mengapresiasi apa yang menjadi gagasan pada himpunan seperti ini. Biasanya semua orang akan berkumpul membentuk sebuah bagian dalam rangka menghadirkan sebuah visi, dan hal yang baru kedepan,” ungkap Haris mengawali sambutannya.

Ia menyampaikan, hal yang paling penting dalam membentuk sebuah organisasi adalah visi yang jauh kedepan, yang tidak hanya sekedar hadir lalu mati tanpa ada kontribusi terhadap masyarakat di daerahnya.

“Saya menjadi orang yang seperti sekarang ini berkat organisasi, karena beberaa ilmu yang tidak kita dapatkan di bangku sekolah maupun di bangku kuliah bisa kita dapatkan dalam organisasi,” ujar Kadis

Selain itu, Haris berpesan, untuk menjadi aktivis harus bisa membangun koordinasi dan komunikasi dengan LSM, pers, dan juga masyarakat.

“Yang paling penting juga dalam organisasi itu adalah apa yang kita buat, dan akan dikemanakan organisasi ini,” tuturnya.

Di sisi lain dirinya juga berharap, agar organisasi HMPT-Cs ini dapat melakukan kajian-kajian seperti kajian potensi daerah terutama yang ada di area Telaga Cs ini, serta ikut berpartisipasi dalam pembangunan pemerintah.

“Sekali lagi saya ingatkan agar organisasi HMPT-Cs ini tidak hanya berakhir di sini, akan tetapi kader-kadernya harus berani melakukan langkah serta kerja yang nyata untuk mendorong pembangunan d Telaga Cs,” tandas Haris. (jal)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close