GORONTALOHEADLINESKOTA GORONTALOLEGISLATOR

Mengawal Permasalahan Bantaran Sungai Bulango, Hais Nusi: Sepakat Minta Juknis Kepada Kajati

GORONTALO, sulutGO- Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo bersama pemerintah kota lakukan kunjungan ke Kejaksaan Tinggi Gorontalo (Kejati).

Kunjungan ke kejati dipimpin Hais Karel Nusi bersama seluruh Anggotanya menindak lanjuti pengaduan masyarakat terhadap pembayaran pembebasan tanah terkait pembangunan pelebaran sungai Bolango.

Kunjungan komisi C tersebut, Selasa (19/2) bertempat di Aula Kantor Kejaksaan Tinggi Gorontalo disambut baik oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Dr. Firdaus Dewilmar, SH. M. Hum bersama Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Nanang Sigit Yulianto, SH. MH

turut hadir Asisten Perekonomian dan pembangunan Setda Kota Gorontalo, Kepala Badan Keuangan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Bagian Pembangunan Setda, Camat Kota Barat, Lurah Tenilo serta sebagian tokoh masyarakat.

“Melatar belakangi komisi C datang ke Kejati yakni terkait Tim Appraisal dan masyarakat mengenai  pembayaran pembebasan lahan sungai Bulango, yang diantara kedua bela pihak masih keberatan dan tidak mendapat titik temu, sehingga kami bersama pemerintah sepakat mengawal permasalahan ini dan meminta petunjuk teknis kepada pihak Kejati ,” ujar Hais usai menghadiri kunjungan tersebut.

Hais K Nusi mengatakan, berdasarkan informasi intelejen Kejati masih ada 52 sertifikat tersandung permasalahan bantaran sungai bulango sehingga oleh Kajati menghendaki masalah ini agar diselesaikan secara keseluruhan.

“Kami diminta oleh pak Kajati untuk melakukan pertemuan kedua dengan menghadirkan semua warga yang terkena dampak pembebasan lahan, sehingga persoalan ini segera dapat diselesaikan secara tuntas,” ungkapnya

“Setelah semua persoalan itu di data dan diinventarisir kemudian akan kita undang dari balai, masyarakat bantaran sungai bulango, Tim Appraisal agar sama-sama hadir ke pihak Kajati untuk melakukan langkah dan solusi sehingga persoalan ini dapat diselesaikan ,” tutupnya (Ag)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close