GORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALOSOSIAL POLITIK

Nama HK Tiba-tiba Muncul Sebagai Calon PAW Wabup, Ada Apa Dengan DPP?

GORONTALO, sulutGO– Munculnya nama Hamid Kuna sebagai calon PAW Wabup yang direkomendasikan oleh DPP membuat pertanyaan baru.

Ada apa dengan DPP?

Pasalnya, salah satu nama yang keluar pada SK DPP PPP yang diserahkan oleh DPP ke DPC bukanlah calon yang diusulkan oleh partai pengusung pada pilkada lalu.

Nama Hamid Kuna dari fraksi Partai Hanura tidak diakui oleh sejumlah pengurus DPC fraksi Partai Demokrat yang jelas-jelas telah mengusung 6 (enam) nama bersama DPC PPP, yakni Ahmad Lihu, Arifin Djakani maupun Hadijah U. Tayeb, Nani Mokodongan, Chamdi Mayang maupun Herman Walangadi.

“Dengan kabar tersebut kami merasa dilecehkan. Karena sama sekali kabar ini tidak diketahui oleh Partai Demokrat. Baik DPD Provinsi hingga DPC Demokrat
Kabupaten Gorontalo,” tegas Amir Habuke, pengurus DPD Demokrat.

Sebab katanya, selain nama ini bukan termasuk dari dua partai pengusung pada Pilkada lalu.

“Nama ini tidak ada masuk dalam daftar nama-nama yang diusulkan sebanyak 6 nama,” katanya lagi.

Bahkan, Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo pun kaget dengan kabar ini.

“Selaku Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo saya kaget. Bukannya menerima rekomendasi itu dari DPC, tapi malah dari orang lain,” ucap Nelson

“Ini akan kita evaluasi lagi bagaimana mekanismenya, dan saya akan melakukan konfirmasi ke DPP sebagai DPW kaitannya dengan keluarnya 2 orang ini, kemudian mekanisme partai dan mekanisme perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

Kalau pun berdasarkan mekanisme partai, jelas Nelson, yang disepakati adalah 6 orang yakni dari PPP seperti Ahmad Lihu, Arifin Djakani maupun Hadijah U. Tayeb. Dan dari partai Demokrat seperti Nani Mokodongan, Chamdi Mayang maupun Herman Walangadi.

“Nah dari situ kan sudah kelihatan bahwa nama itu yang telah disepakati oleh tingkat bawah baik DPC maupun DPW,” tukasnya. (vt)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close