BERITAGORONTALOKAB. GORONTALOSOSIAL POLITIK

NP Kaget DPP Keluarkan 2 Nama Calon PAW Wabup, Ternyata…

GORONTALO, sulutGO– Terkait SK DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tentang 2 nama calon pengganti antar waktu (PAW) Wakil Bupati yang diserahkan kepada Ketua DPC PPP, Selasa (8/1/19), menuai tanda tanya dari beberapa pihak, salah satunya Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo.

Bagaimana tidak? Kedua nama yang direkomendasikan oleh DPP PPP itu adalah Arifin Djakani dari Partai Demokrat, dan Hamid Kuna dari Partai “Hanura”.

Hal inilah yang membuat Nelson Pomalingo kaget, sebab dirinya sendiri sebagai ketua DPW merasa belum menerima surat rekomendasi itu.

“Sebagai ketua DPW saya belum menerima surat, itu pun kalau ada di DPC saya kaget juga!” kata Nelson.

Namun jika memang ada, ia akan menunggu surat itu.

“Saya akan menunggu surat itu jika memang ada,” ucapnya.

Sebelumnya, Nelson mengakui sempat didatangi oleh salah seorang calon PAW dan membawa surat rekomendasi tersebut, namun bukan dari DPC ataupun DPP.

“Memang tadi saya didatangi oleh calon dan sudah membawa surat. Tapi justru saya dapatkan surat itu dari calon, bukan dari DPC ataupun dari DPP,” imbuh Nelson lagi.

Sehingga, menurut Nelson, hal ini perlu dievaluasi kembali terkait mekanismenya.

“Ini akan kita evaluasi lagi bagaimana mekanismenya, dan saya akan melakukan konfirmasi ke DPP sebagai DPW kaitannya dengan keluarnya dua orang ini, kemudian mekanisme partai dan mekanisme perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

“Kalau pun berdasarkan mekanisme partai, yang disepakati ini kan 6 orang yakni dari PPP seperti Ahmad Lihu, Arifin Djakani maupun Hadijah U. Tayeb. Dan dari partai Demokrat seperti Nani Mokodongan, Chamdi Mayang maupun Herman Walangadi. Nah dari situ kan sudah kelihatan bahwa nama itu yang telah disepakati oleh tingkat bawah baik DPC maupun DPW”.

Sementara itu, sejumlah pengurus DPC Partai Demokrat mengaku dilecehkan dengan keluarnya SK DPP PPP yang
merekomendasikan nama Hamid Kuna sebagai calon PAW Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo.

Hal ini dikatakan oleh salah satu pengurus Partai Demokrat Provinsi Gorontalo Amir Habuke saat terlihat mendatangi rumah dinas Bupati Kabupaten Gorontalo, Neslon Pomalingo, bersama rekan-rekannya (8/1/19).

“Kami datang untuk mengkonfirmasi kabar itu ke Bupati Nelson Pomalingo. Sebab dengan kabar tersebut kami merasa dilecehkan. Karena sama sekali kabar ini tidak diketahui oleh Partai Demokrat. Baik DPD Provinsi hingga DPC Demokrat Kabupaten Gorontalo,” tegas Amir Habuke.

Sebab kata Amir, selain nama ini bukan termasuk dari dua partai pengusung pada Pilkada lalu.

Nama ini tidak ada masuk dalam daftar nama-nama yang diusulkan sebanyak 6 nama.

Bahkan, kata Amir, Bupati Nelson Pomalingo pun tak mengetahui hal itu. (vt)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close