GORONTALOHEADLINESKOTA GORONTALOLEGISLATOR

Paripurna Internal DPRD Kota Gorontalo Bahas 2 Agenda Penting

GORONTALO,sulutGO-Sedikitnya dua agenda penting di bahas pada Rapat Paripurna Internal Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Jumat (11/1) di ruang Aula Kantor DPRD Kota Gorontalo.

Kedua agenda tersebut yaitu Penetapan Rancangan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib DPRD Kota Gorontalo Tahun 2019 dan Pembentukan panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Gorontalo terhadap 4 (empat) Buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Atas Usul Inisiatif Legislatif Dan Inisiatif Eksekutif.

Ketua DPRD Kota Gorontalo Ferdiyanto Koniyo (FYK) seusai memimpin rapat mengatakan sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 terkait dengan pedoman penyusunan tata tertib DPRD yang merupakan revisi dari Peraturan Pemerintah Nomor 16 tahun 2010, maka di dalam tatib yang telah di ambil keputusan tadi, nantinya akan menjadi pegangan didalam melaksanakan seluruh fungsi-fungsi DPRD.

Menurutnya semuanya diatur dalam tata tertib bagaimana seorang anggota DPRD dalam berpakaian, berbicara, dalam menyampaikan pendapat baik pernyataan tertulis maupun pernyataan secara lisan.

“Termasuk juga terkait dengan kinerja didalam menghadiri seluruh rapat-rapat yang ada di DPRD baik Paripurna, maupun alat kelengkapan lainnya sesuai dengan Rencana Induk (RIK) yang telah kita tetapkan diawal masa sidang kemarin,” ujar FYK.

FYK menambahkan, Hingga saat ini masih ada tugas penting yang akan dilakukan disisa masa jabatan, seperti adanya program pembentukan peraturan daerah yang sudah disahkan pada bulan Desember lalu, yang tentunya ini harus segera dilakukan pembahasan.

“Ada usulannya eksekutif terkait perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sehingga ada namanya Ranperda tentang perubahan OPD. Juga ada 3 buah usulan inisiatif legislatif. Tentu harus segera kita tuntaskan kerja ini dalam 7 bulan, minimal sebelum Agustus itu kita sudah sahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).”Tutupnya.(Ag)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close