GORONTALOPOHUWATO

Pemkab Pohuwato Matangkan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW

POHUWATO,sulutGO-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato bersama Pemangku Adat, menggelar rapat persiapan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (30/10) di ruang pola kantor bupati

Rapat tersebut dipimpin Assisten Pemerintahan Fitser Mohune didampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pohuwao Yudin Moonti dan Kabag Kesra Alwin Toma.

Dihadapan OPD dan Pemangku Adat, Assisten Fitser Mohune menjelaskan, perayaan Maulid Nabi Muhammad merupakan perayaan yang dilaksanakan setiap tahun atau pada 12 Rabiul Awal.

“Tahun ini perayaan tersebut jatuh pada Jum’at, 8 November 2019. Khusus di gorontalo dilaksanakan secara nasional dan tradisional.”Jelas Fitser

Lanjut Fitser, hasil rapat tersebut menyebutkan, Jum’at malam akan dilaksanakan perayaan nasional yang dilanjutkan dengan tradisional Gorontalo berupa zikir (dikili) sampai pada besoknya atau Sabtu, 9 November.

“Tentu perayaan seperti ini sudah sering dilaksanakan, sehingga dihimbauan seluruh OPD untuk mendukung pelaksanaan ini. Karena sudah kegiatan rutin maka tinggal dimaksimalkan saja, artinya kita  mengevaluasi pelaksanaan pada tahun sebelumnya dan tahun ini lebih dimaksimalkan lagi.”tuturnya.

Pada rapat tersebut direncanakan pada perayaan secara nasional digelar Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan penceramah dari Makasar, Ust. Amri Amin,S.Sos,. MA. (*)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: