BERITAGORONTALOKAB. GORONTALOLEGISLATOR

Perdis Bupati Jadi Sorotan, Ketua Dekab Angkat Bicara!

GORONTALO, sulutGO– Terkait kabar keberangkatan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo ke Polandia yang baru-baru ini mendapat sorotan di media, membuat Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Sahmid Hemu angkat bicara.

Salah satu point yang menjadi sorotan terkait keberangkatan Bupati Nelson pada tanggal 3 Desember itu karena masih adanya urusan daerah, yang dinilai masih menumpuk oleh satu seorang Aleg.

Kepada media sulutGO, Ketua DPRD menyampaikan, bahwa dalam hal ini Bupati Nelson harus segera memberi penjelasan kepada rakyat terkait kabar yang sempat terangkat di media sosial.

“Harusnya bupati langsung memberi penjelasan kepada rakyat terkait ribut-ribut di medsos terkait perjalanan dinasnya ke Polandia,” kata Sahmid, Selasa (20/11).

Dengan begitu, lanjutnya, masyarakat akan mendapatkan informasi yang berimbang dan jelas dari Bupati Nelson akan urgensi keberangkatan bupati Nelson ke Polandia.

“Paling tidak rakyat ada info berimbang terkait hal itu,” ujarnya.

Sementara itu, menurut ketua DPRD, keberangkatan bupati ke luar negeri selama beberapa hari tersebut sebaiknya didelegasikan kepada pihak lain.

“Terkait keberangkatan itu, seharusnya bisa didelegasikan pada pihak lain. Kan hanya memberi materi?” kata Sahmid lagi.

Sahmid Hemu mengaku tahun lalu pernah diajak ke Jepang oleh Bupati dalam rangka menerima bantuan dari pemerintah Jepang.

Namun menurut Sahmid, saat ini posisinya Bupati hanya mendapat tugas untuk menjadi pemateri, sehingga dengan mendelegasikan undangan ke Polandia tersebut kepada pihak lain, merupakan hal yang sangat bijak.

Hal ini mengingat masih banyak persoalan rakyat di daerah yang membutuhkan perhatian dan campur tangan bupati.

“Apalagi saat ini sudah memasuki akhir tahun namun APBD 2019 yang menjadi pokok tanggung jawab beliau belumlah tuntas.”

“Tahun lalu Saya pernah beliau ajak ke Jepang, dengan agenda saat itu dalam rangka menerima bantuan dari pemerintah Jepang. Tapi Kalau saat ini kan hanya selaku pemateri? Begitu juga beberapa bulan lalu beliau dan beberapa pejabat diserah sempat ke salah satu negara di Eropa, juga dalam rangka konferensi danau sedunia kalau tidak salah,” tutup Ketua Dekab Gorontalo. (vt)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close