GORONTALOHEADLINESKOTA GORONTALOLEGISLATOR

Perhatikan Petani, DPRD bersama OPD Terkait Duduk Bersama

GORONTALO,sulutGO-Sebagai bentuk perhatian kepada petani khususnya di Kota Gorontalo, ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Fedriyanto Koniyo bersama Komisi B melakukan rapat kerja bersama OPD terkait, di kantor Dinas Perikanan, Kelautan dan Pertanian (DPKP) Kota Gorontalo, Senin (11/2).

Selain Ketua Dekot pada kesempatan tersebut juga hadir ketua Komisi B Ariston Tilameo bersama Mucksin Brekat.

Sementara itu dari OPD terkait, hadir kepala Dinas Pertanian, kepala Inspektorat Kota Gorontalo, kepala Dinas Pangan, Lurah Se-kota Gorontalo, serta tokoh masyarakat Petani.

“Saya selaku koordinator dari rapat kerja komisi B ini, ingin mendengarkan secara langsung keluhan dari para petani terkait program pemerintah baik pusat maupun daerah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat para petani sehingga betul-betul ini kita rencanakan dan dapat diintervensi melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Gorontalo,” ujar FYK sapaan akrab Ketua DPRD Kota Gorontalo

Menurutnya, ada beberapa hal yang sangat menarik salah satunya bantuan-bantuan dari pemerintah pusat khususnya Kementerian Pertanian mengenai alat pertanian.

“Yang dari sebagian para petani mengeluhkan kapasitas alat yang terlalu besar, dengan kebiasaan mereka menggunakan alat pertanian yang kecil tetapi malah dikasih alat kapasitas cukup besar sehingga menyebabkan agak kesulitan bagi mereka menggunakan alat tersebut,” ungkapnya

Bagi Fedriyanto, ini merupakan salah contoh kecil yang harus dapat disingkronkan. dalam artian baik pemerintah pusat, provinsi dan kota adalah merupakan satu nafas sehingga bagaimana caranya agar produktifitas petani meningkat dan kemudian para petani itu sendiri, bisa meningkatkan kesejahteraannya.

“Sehingga kami meminta kepada kepala Dinas Pertanian bisa mencatat hal itu secara detail dan kemudian kita bisa bicarakan agar dapat direncanakan bersama dengan pihak pemerintah dalam hal ini Wali Kota dan seluruh OPD,” tandasnya. (Ag)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close