BOALEMOGORONTALO

Rapat Penetapan Zakat Fitra DiGelar, Ini Keputusannya

BOALEMO,sulutGO-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo menggelar rapat penetapan Zakat Fitra, yang di pimpin sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boalemo Husain Etango.

Rapat yang berlangsung di ruang vicon kantor Bupati, Selasa (14/5) tersebut dihadiri asisten 1 Setda Boalemo Burhan Hinta, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Boalemo Harun D.Yunus, Bate Boalemo Muzakir Sanusi, para camat se-Kabupaten Boalemo, tokoh-tokoh agama dan kepala-Kepala SOPD.

Rapat bersama telah menghasilkan kesepakatan bahwa penetapan zakat fitra terbagi 3 Golongan yaitu : Golongan pertama beras yang  di sepakati Rp.30.000 perjiwa, Golongan Kedua  beras campur beras milu yang di sepakati Rp 25.000 perjiwa dan Untuk Golongan Tiga Untuk Beras Milu di sepakati Rp.20.000 perjiwa.

Sekda Husain Etango menyampaikan zakat yang di tetapkan ini sangat meningkat di banding tahun sebelumnya,

“Tentunya dengan meningkatnya zakat fitra telah di lihat dari kenaikan harga beras di pasaran yang sudah mencapai 11.000 perkilogram. zakat fitra ini merupakan kewajiban bagi umat Muslim yang hanya di berikan pada bulan suci ramadhan.”Ujar Sekda

Oleh karena itu sekda Husain Etango berharap dengan meningkatnya zakat fitra ini yang di kumpul dari para mustaki, dapat di salurkan kepada orang-orang yang berhak untuk menerimanya.(*)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: