GORONTALOHEADLINESKESEHATANKOTA GORONTALO

Sebanyak 172 Calon Prajurit Berjuang Dalam Seleksi

GORONTALO,sulutGO – Rangkaian kegiatan penerimaan calon prajurit karir Tamtama gelombang 1 tahun 2019 telah masuk tahap seleksi kesemaptaan jasmani yang dilaksanakan di GOR Nani Wartabone Kota.

Dalam hal ini, dimana para calon berlomba dalam merebut tiket untuk ke tahap berikutnya dengan materi lari selama 12 menit, pull up dan renang.

Kegiatan kesemaptaan jasmani ini yang pelaksanaannya diselenggarakan oleh Jasmani Militer Kodam XIII/Merdeka dan dibantu oleh Jasmani Militer Korem 133/Nani Wartabone, juga dipantau oleh Kesehatan Korem 133/Nani Wartabone.

Untuk itu, kegiatan samapta ini memerlukan perhatian khusus dalam pelaksanaannya guna mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga yang hingga mengakibatkan cedera bagi parabola calon maupun siapa saja yang melakukan tanpa dibarengi dengan pemanasan yang ekstra.

Sehingga sebagai antisipasinya, sebelum pelaksanaan lari 12 menit para calon diberikan pemanasan agar siap melaksanakan samapta, perlu diketahui kesemaptaan jasmani ini sangat diperlukan pengawasan ekstra ketat.

Pelaksanaan kesemaptaan jasmani ini diikuti sejumlah 172 orang yang telah lulus seleksi adminstrasi, dan pada tahap seleksi samapta sudah berkurang menjadi 118.

Hal yang menarik pada seleksi ini, adanya para calon tersebut juga disaksikan oleh para orangtua yang bisa menyaksikan langsung kemampuan anaknya dalam mengikuti seleksi juga dapat memberikan semangat pada seleksi yang diikutinya.

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close