BERITAGORONTALOGORONTALO UTARALEGISLATOR

Sekda Gorut Resmi Dilantik, Djafar Ismail: Ibarat ‘Pulang Kampung’ Membangun Daerahnya Sendiri!

DEKAB GORUT, sulutGO– Usai Resmi dilantik, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorut, Ridwan Yasin, menuai banyak dukungan dan pujian dari berbagai pihak.

Salah satunya dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorut.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPRD Gorut, Djafar Ismail, saat diwawancarai oleh awak media usai menghadiri Acara Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Sekda yang dilaksanakan di Aula Gerbang Emas Kantor Bupati, Rabu (14/11).

Djafar menyampaikan beberapa tanggapan positif mengenai Ridwan Yasin sebagai pejabat yang menduduki kursi tertinggi di tingkat ASN Kabupaten Gorut.

Menurutnya, sekda baru ini memiliki banyak potensi serta mempunyai profesionalitas yang tinggi, dan hal itu bisa dilihat dari rekam jejak karirnya.

“Yang pertama tentu dengan dilantiknya sekda diharapkan bisa meningkatkan pembangunan di Kabupaten Gorut dan menjabarkan program-program bupati dan wakil bupati dan agar bisa berjalan dengan baik,” tutur Djafar.

Dirinya menegaskan, DPRD sangat mendukung penuh sekda baru ini.

“Kedua, sesuai Undang-undang 23 Tahun 2014, bahwa DPRD dan eksekutif adalah penyelenggara pemerintahan daerah, sehingga dengan dilantiknya sekda, tentu kami mensuport sepenuhnya. Apalagi beliau ditunjang dengan profesionalisme, pengalaman, senioritas beliau, pastinya bisa menjalankan tugas ini dengan baik,” ucapnya.

Hal menarik pun dituturkan wakil DPRD fraksi PDIP ini.

“Iya, saat beliau dilantik, ibarat pulang kampung untuk membangun daerahnya sendiri yang Insya Allah bisa lebih maju lagi,”

Lebih lanjut Djafar berharap dengan dilantiknya sekda, bisa menjadi tujuan baik dari pembangunan daerah, kemajuan, serta kesejahteraan masyarakat Gorut. (Brigfly)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close