BONE BOLANGOGORONTALOSOSIAL POLITIK

Selang Sehari Kebakaran di Pasar Tapa, Esoknya Bupati Langsung Memberikan Bantuan

BONEBOL,sulutGO – Pasca terjadinya kebakaran yang melanda 5 rumah dan Toko di Kompleks Pasar Tapa, pada Senin (6/5) siang kemarin, sikap tanggap dan peduli Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou, perlu diacungi jempol.

Pasalnya, usai mendapat kabar insiden tersebut yang diketahuinya bada dzhur itu tepat pukul 13.00 langsung menyambangi lokasi kebakaran untuk memantau langsung.

Tidak hanya sampai disitu, besoknya Selasa (7/5) ia kembali mendatangi para korban untuk menyerahkan berbagai bantuan guna meringankan beban para korban.

“Saya mewakili pemda dan selaku bagian dari keluarga atau masih dapat dikatakan tetangga, sangat prihatin terhadap kejadian ini. Karena itu kami berusaha hadir untuk membantu dan meringankan sedikit beban para korban,” Terangnya

Bantuan yang diberikan tidaklain berasal dari Pemkab, PMI,BPBD dan Dinsos yang berupa Beras 6 koli,Higien Kit 6 Paket, Family Kit 6 paket, Gula 12 kg , Mie 6 dos, Teh 24 dos, Minyak 6 kg, Bantuan sandang 6 paket, Matras 6 paket, Tas sekolah 3 buah, Makanan lauk pauk dan sebagainya .

Ia melanjutkan, musibah kebakaran kemarin adalah kebakaran yang sangat hebat walau banyak warga yang berkumpul, namun masih tetap kesulitan untuk memadamkan api ditambah pemadam kebakaran yang dihubungi setelah jam kebakaran mengakibatkan hasil yang nihil.

“Memang ini adalah ujian berat bagi kita semua,dimana satu ramadhan terjadi kebakaran di pasar Tapa. Jujur secara pribadi, saya merasa kaget karena kejadiannya jam 10. Setelah saya datang kelokasi ternyata semuanya sudah rata dilahap api,” Ungkap Hamim

Untuk itu dengan sangat harap, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap waspada dan menghindari segala hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

” Mulai dari kompor gas, apabila ingin berpergian kompor dipastikan harus mati, kemudian instalansi listrik dan faktor lainnya,”Himbaunya

Terakhir, Hamim meminta kepada korban, dalam mempersiapkan program Bantuan Hunian Pantas (BHP) para korban untum sementara waktu agar dapat menempati rumah sanak saudara .

” Memang Rumah pada program BHP ini tidak terlalu besar,tetapi memiliki dua kamar dan jambannya. Dan sebenarnya nama yang akan menempati BHP ini sudah ada,namun karena ada hal yang mendesak seperti ini maka terpaksa akan kita priotaskan kepada para korban kebakaran ini. Dan apabila masih ada lagi yang diperlukan para korban baik bantuan dan fasilitas silahkan hubungi saya, insha Allah kami akan terus membantu” Terangnya

Sebagai informasi, sesuai data yang dirangkum sebanyak 6 keluarga yang diberikan bantuan diantaranya :
Robi Ishak, 1 KK terdiri dari 4 Jiwa, Zulkarnain Gobel 1 KK 4 Jiwa, Andi Hasan 1 KK 2 Jiwa, Swanti Gobel 1 KK 2 Jiwa, Hadijah Talani 1 KK 2 Jiwa, Ruslan Ishak 1 KK 4 Jiwa. (Widy/Humas)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: