GORONTALOHEADLINESPOHUWATO

Terkait Amblasnya Bronjong di sungai Taluduyunu, Ini Penjelasan PUPR Pohuwato

POHUWATO,sulutGO – Sempat disentil pekerjaan bronjong oleh pihak DPRD Pohuwato yang diprediksi merugikan daerah sampai ratusan juta rupiah, juga pada pemberitaan di beberapa media, pihak Sumber Daya Air Dinas PUPR kabupaten Pohuwato angkat bicara.

Pernyataan ini tentu saja berbanding terbalik dengan kejadian yg terjadi dan berimbas pada runtuhnya bronjong yg berada didesa Taluduyunu tersebut.

Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum Pohuwato, Sadirun saat memberika klarifikasi mengatakan bahwa pekerjaan tersebut sudah diselesaikan dan sesuai dengan spesifikasi.

Hanya saja hujan deras yg melanda pasca selesai pekerjaan tersebut menyebabkan banjir yang berimbas pada runtuhnya bronjong tersebut.

“Pekerjaan itu sudah sesuai RAB Pekerjaan, kami pun tidak tau dan meminta-minta datangnya bencana alam, dan semua berkas yang memuat tentang bencana tersebut telah dilengkapi oleh pihak kontraktor sebab pekerjaan tersebut masih dalam tahap pemeliharaan.” Jelas Sadirun

Sadirun pun menambahkan bahwa Terkait dengan Anggaran Retensi 5 persen pihak Kontraktor telah menyelesaikan apa yang menjadi tanggung jawabnya.

“ Pekerjaan tersebut telah selesai, dan untuk anggaran pemeliharaan sebesar 5 persen sudah digunakan oleh pihak kontraktor.” Tegas Sadirun

Ditempat terpisah, saat dihubungi via selullar Arter Soga selaku kontraktor, mengatakan bahwa pihaknya telah melengkapi berkas atas telah terjadinya bencana alam yang menyebabkan Bronjong di sungai Taluduyunu amblas dan telah diperbaiki serta telah selesai pada Rabu kemarin.

“Kami sudah mendapatkan dan telah menyerahkan berkas terjadinya bencana di Dinas PU Kabupaten Pohuwato, dan kerusakan yang terjadi saat bencana tersebut telah kami selesaikan 3 hari yang lalu, pada dasarnya kami bertanggung jawab atas pekerjaan tersebut, sehingganya untuk saat ini pun kami selalu melakukan koordinasi dengan pihak PU.”Jelas Arter.(Icha)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close