BOALEMOGORONTALOHEADLINES

Wabup Anas Buka Bimtek Pilkades Berbasis E-Voting

BOALEMO, sulutGO- Wakil Bupati (Wabup) Boalemo Anas Jusuf mewakili Bupati Boalemo Darwis Moridu membuka Bimbingan teknis dan Sosialisasi pemilihan kepala desa serentak secara E-Voting bagi Panitia desa Se Kabupaten Boalemo dan Panitia Kabupaten Boalemo bertempat di pendopo Kantor Bupati, Selasa (03/09/19).

Dalam sambutannya, Wabup Anas menyampaikan, jabatan kepala desa sekarang ini sudah sangat diminati oleh sebagian masyarakat, karena disebabkan oleh program pemerintah khususnya dana desa dan ADD.

“Tentunya dengan program pemerintah ini jabatan kepala desa sudah menjadi salah satu jabatan yang sangat strategis. oleh sebab itu pemerintah daerah melalui bagian Tata Pemerintahan melaksanakan Bimbingan Teknis dan Sosialisasi untuk memberikan pemahaman secara utuh tentang aturan-aturan pelaksanaan pilkades serentak yang berbasis sistem elektronik (E-Voting) bagi panitia desa, panitia Kabupaten dan penjabat kepala desa sebagai pelaksana,” ucapnya

Anas juga berharap kepada Panitia desa, panitia Kabupaten dan penjabat kepala desa agar mengikuti bimtek dan sosialisasi ini dengan serius, hingga di lapangan nanti tidak akan mengalami kendala.

“Untuk kepada panitia desa dan penjabat kepala desa, saya berharap agar dapat menjaga integritas dan netralitas dalam pelaksanaan pilkades ini, jangan sampai melanggar aturan yang sudah diterapkan, karena suksesnya pelaksanaan pilkades serentak tergantung pada panitia desa,” harapnya

Ia juga melanjutkan jika panitia dapat menjaga integritas dan netralitas, maka pemilihan kepala desa serentak akan berjalan lancar, sesuai yang diharapkan oleh pemerintah Daerah.

Sementera Kabag Tapem Nurdin Djaini menyampaikan bahwa jumlah desa yang melaksanakan pilkades serentak yang berbasis sistem elektronik (E-Voting) sebanyak 35 desa yang tersebar di tujuh kecamatan se-Kabupaten Boalemo, yang akan dilaksanakan pada bulan November nanti.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Asisten 1 Burhan Hinta Kabag. Tapem Nurdin Djaini, para camat, kepala desa, pimpinan OPD dan perwakilan OPD.(*)

Editor : Fitra Wahyula Tonote

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: