GORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALO

Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan, LTKL Rembuk Daya Saing di Kabupaten Gorontalo

LIMBOTO, sulutGO- Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) dalam bentuk Forum kolaborasi yang dikelola oleh pemerintah daerah kabupaten rembuk daya saing daerah di Kabupaten Gorontalo, di Gedung Kasmat Lahay, Selasa (10/9/19).

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan di daerah.

Forum yang akan dilaksanakan selama 3 hari tersebut membahas berbagai strategi.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Menguak Potensi Insentif Kabupaten Lestari’ ini dihadiri sedikitnya tujuh daerah dari total 11 kabupaten anggota LTKL.

Direktur sekretariat LTKL Gita Syahrani mengatakan bahwa, daerah dapat menjadi ujung tombak peningkatan investasi yang masuk ke Indonesia saat ini.

“Sehingga forum yang akan berlangsung selama tiga hari ini harus dimanfaatkan secara maksimal,” tuturnya.

Dirinya berharap melalui forum ini masing- masing kabupaten bisa lebih jeli dalam melihat peluang insentif potensi di masing-masing kabupaten.

Untuk diketahui, dalam forum itu pihak penyelenggara telah menghadirkan beberapa pemateri untuk mengulas hal-hal yang berkaitan dengan peningkatan kualitas potensi daerah.

Di antaranya Robert Na Endi Jaweng mewakili KPPOD, Arif Wicaksono dari Conflict Resolution Unit dan Joko Tri Haryanto dari Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan RI.

Hadir anggota LTKL antara lain Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Sigi, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Musi Banyuasin dan Kabupaten Siak.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan bahwa implikasinya sangat besar untuk masyarakat, Khususnya masyarakat kabupaten Gorontalo.

“Paling utama adalah membangun kerja sama tidak hanya antar kabupaten/kota, namun juga kerja sama nasional maupun internasional,” beber Nelson.

Harapanya, kata Nelson, pelaksanaan forum ini dapat menjadi ajang untuk bertukar pikiran oleh masing-masing kepala daerah, khususnya bagi LTKL dalam mengembangakan potensi yang ada di masing-masing daerah.(ri)

Editor : Fitra Wahyula Tonote

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: