GORONTALOHEADLINESHUKUM & KRIMINALSOSIAL POLITIK

Bawaslu Bonbol Diminta Seriusi Dugaan Keterlibatan ASN

GORONTALO,sulutGO—Dugaan pelanggaran pemilu yang diduga dilakukan oknum camat yang ada di Kabupaten Bone Bolango, yang diduga terindikasi mengerahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga Honor di Kecamatan Botupingge, dimintakan agar diseriusi oleh Bawaslu Kabupaten Bone Bolango.

“Bawaslu kami minta agar segera menindak lanjuti dugaan pelanggaran ini, dan secara resmi sudah kami laporkan beberapa waktu lalu,” tegas Frengky Kadir ketua Forum Pemerhati Pemilu

Lebih lanjut menurutnya, keterlibatan ASN dalam politik merupakan sebuah pelanggaran pemilu yang tentu harus ditelusuri dan ditindaki dengan tegas oleh Bawaslu.

“Sebagai rakyat tentu kami menginginkan Bawaslu agar bisa mengusut tuntas persoalan ini karena memang ini sudah masuk dalam pelanggaran pemilu,” paparnya.

Frengky juga menyebutkan pihaknya akan terus melakukan pendampingan dan pengawalan terhadap pengusutan kasus dugaan pelanggaran pemilu ini di Bawaslu.

“Kami akan mengawal hinggga kasus ini memiliki keputusan yang tetap, sebagai sebuah pelanggaran pemilu, ini perlu dilakukan sebagai kepedulian kami rakyat atas hasil pemilu yang berintegritas,” tambahnya.

Bawaslu juga kata Frengky untuk tidak perlu ragu dan gundah dalam mengusut persoalan ini. (***)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close