GORONTALOHEADLINESHUKUM & KRIMINALPOHUWATO

Bawaslu Limpahkan Kasus Oknum Kades Bolangita Ke Polres Pohuwato

POHUWATO,sulutGO-Kepolisian Resort (Polres) Pohuwato menerima laporan dugaan tindak pidana pemilu dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pohuwato.

“Benar kami telah menerima laporan dari Bawaslu terkait dengan pelanggaran Pemilu yang di duga dilakukan oleh salah satu oknum kepala desa.”Ungkap Kapolres Pohuwato AKBP Agus Widodo Sik.MH saat ditemui di ruangannya, Rabu (10/4).

Agus menambahkan mengingat kurun waktu yang berlaku dalam proses penanganan kasus terkait pemilu hanya 2 minggu, maka pihaknya akan segera menindak lanjuti laporan tersebut, dan segera melakukan pemanggilan kepada oknum kepala desa beserta saksi-saksinya untuk dilakukan pemeriksaan.

“kita akan melihat bentuk pelanggaran yang dilakukan, dan penindakkanyapun akan disesuaikan dengan undan-undang yang berlaku. Contohnya ada beberapa kasus yang akhirnya dilimpahkan kepada pihak pemerintah, mengingat pelanggaran yang dilakukan hanya terkait netralitas saja, dan semua keputusan terkait pelanggaran trsebut diputuskan oleh Bawaslu arah penanganan yang sesuai dengan pelanggaran”tutur Agus.

Sebelumnya seorang oknum kepala Desa Bolangita kecamatan Marisa di duga telah melakukan pelanggaran pemilu dengan mengarahkan masyarakat desa tersebut untuk memilih salah satu kandidat.(cha)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close