BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESHUKUM & KRIMINALSULAWESI UTARA

Besok Operasi Patuh Samrat 2019, Kapolsek Himbau Masyarakat Jadi Pelopor Keselamatan

BOLMUT, sulutGO – Kepolisian Sektor Urban Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akan melakukan razia di jalan Trans Sulawesi mulai, Kamis (29/8/2019) besok.

Operasi Patuh Samrat 2019 ini akan digelar selama dua pekan dihimba. 14 hari, mulai tanggal 29 Agustus 2019 sampai dengan 11 September 2019.

Hal itu disampaikan Kapolsek Urban Kaidipang Kompol I Made Sumadia, M.Si saat di konfirmasi media sulutGO, Rabu (28/8/2019).

Razia itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas, dan menekan angka kecelakaan.

“Tindakan ini bukan hanya berupa penilangan, tetapi polisi juga akan mengutamakan teguran dan imbauan yang bersifat pencegahan,” kata Sumadia

Ia menambahkan, dalam Operasi Patuh Samrat 2019 ini nantinya terdapat beberapa poin yang menjadi sasaran prioritas yakni dengan mengedepankan tindakan preventif dan represif.

“Sasarannya, tidak menggunakan helm SNI, kelengkapan kenderaan kaca spion, TNKB, SIM, STNK, dan identitas lainnya”, Jelas Kompol Sumadia.

Ia menambahkan, Operasi Patuh Samrat 2019 ini adalah menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Termasuk pelanggaran belum cukup umur mengendarai kendaraan, mabuk, menggunakan Handphone saat berkendaraan,” Tambahnya.

Operasi Patuh 2019 ini dilaksanakan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Dengan begitu Kapolsek Urban Kaidipang menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi aturan berlalulintas.

“Kepada masyarakat, mari kita patuhi aturan berlalulintas, jadikan diri kita garda terdepan sebagai pelopor keselamatan barlalulintas, keselamatan nomor satu, keluarga menunggu dirumah”, himbaunya. (Dolvin)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: