ADVETORIALGORONTALOHEADLINESHUKUM & KRIMINALKAMPUSPENDIDIKAN

Cetak Alumni Angkatan 2, Prodi Magister Ilmu Hukum UG Bersiap Maju Reakreditasi

GORONTALO, sulutGO- Dalam suasana ramadhan Program Studi Magister Ilmu Hukum Pascasarjana Universitas Gorontalo (UG) menggelar ujian kelayakan tesis perdana untuk angkatan 2, yang berlangsung di Kampus Pascasarjana UG Kota Gorontalo, Sabtu (18/5/19).

Kaitan dengan ini, Ketua Program Studi Magister Ilmu Hukum UG Dr. Yusrianto Kadir, SH.,MH mengaku, bersyukur atas pelaksanaan ujian tesis secara perdana untuk angkatan 2 ini, yang artinya prodi magister ilmu hukum sudah memiliki alumni untuk 2 angkatan, dan ini merupakan kabar gembira bagi pihaknya untuk menghadapi reakreditasi prodi kedepan.

“Alhamdulillah, prodi magister ilmu hukum sudah memiliki 2 angkatan, dan ini merupakan jalan untuk mempermudah proses reakreditasi kedepan dengan berharap mendapatkan nilai yang baik” imbuh Yusri.

Sebelumnya, lanjut dia, prodi magister ilmu hukum ini berdiri sekaligus diselenggarakan sejak tahun 2016, dan sampai saat ini prodi magister ilmu hukum sudah memiliki 3 angkatan serta angkatan 4 yang masih pada tahap ujian seleksi.

“Jadi, prodi magister ilmu hukum pascasarjana UG sudah memiliki mahasiswa 3 angkatan, dan sementara melaksanakan ujian seleksi mahasiswa baru untuk angkatan 4” ujarnya.

Menurut Yusri, di usia yang masih seumur jagung, prodi magister ilmu hukum dianggap luar biasa dalam pencapaiannya, dimana baru berusia 3 tahun prodi magister ilmu hukum akan meliliki mahasiswa untuk 4 angkatan dan alumni 2 angkatan.

“Ini artinya prodi magister ilmu hukum akan bersiap reakreditasi, dimana sebelumnya mendapatkan nilai akreditasi C, karena disebabkan belum memiliki alumni, namun sekarang prodi magister ilmu hukum sudah memiliki alumni di 2 angkatan, jadi sudah bersiap maju reakreditasi” tandasnya. (hmsug)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close