ADVETORIALBERITAGORONTALOHUKUM & KRIMINALKAB. GORONTALO

Deklarasi Zona Integritas, Bupati Dorong Kabupaten Gorontalo Sebagai Wilayah Bebas Korupsi

GORONTALO, sulutGO– Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada Deklarasi Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani yang diselenggarakan oleh Kantor Pengadilan Agama Limboto Kelas 1B, di Aula Kantor Pengadilan Agama Limboto, Senin (18/2).

Pencanangan diawali dengan sambutan Kepala Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh Kepala PTA disaksikan oleh Bupati Gorontalo, Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Kepala Pengadilan Agama Limboto, Kapolres Gorontalo, Kejaksaan Negeri Limboto, unsur perguruan tinggi dan undangan lainya.

Dalam sambutannya, Kepala PTA Gorontalo menyampaikan bahwa deklarasi zona integritas dilakukan sebagai tekad Mahkamah Agung dalam memberantas korupsi mulai dari zona terkecil, yaitu rumah.

“Pencanangan ini bagian dari tekad kami untuk mencegah terjadinya korupsi dan nepotisme disertai dengan upaya untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi,” tutur Kepala PTA.

Hal ini juga dikatakannya, dalam rangka menjaga dan menumbuhkan kepercayaan masyarakat di bidang keadilan.

“Kegiatan tersebut juga dimaksudkan agar para pemangku kepentingan khususnya dan masyarakat pada umumnya dapat turut memantau, turut mengawal dan berperan dalam upaya pencegahan korupsi dan meningkatkan pelayanan publik,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menyampaikan,
selamat dan memberikan apresiasi kepada pihak Kantor Pengadilan Agama Limboto yang mendeklarasikan Zona Integritas dalam rangka mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih serta melayani.

“Kita berharap bicara korupsi ini menjadi bagian yang harus kita perbaiki. Karena korupsi merupakan salah satu musuh negara, musuh rakyat kita,” ucap Bupati Nelson.

Bupati pun turut berbangga terkait pelayanan publik yang dicanangkan oleh Kantor Pengadilan Agama limboto melalui PTSP.

“Dalam memberantas korupsi, kalau dilihat secara totalitas tentunya kita mempunyai niat, akan tetapi tidak hanya sekedar niat, melainkan kita juga harus membuat sistim yang baik, kita harus punya komitmen dan rakyat harus mengawal kita semua,” tandas Bupati.

Deklarasi Zona Integritas tersebut juga dirangkaikan dengan peresmian gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama, yang dikhususkan untuk melayani masyarakat dengan cepat.

“Dengan adanya PTSP ini, kita ingin masyarakat dimanjakan, kita ingin menjadi pelayan masyarakat. Untuk itu kita menyediakan PTSP, sehingga kami bisa bekerja dengan baik dan melayani masyarakat dengan baik,” ungkap Kepala Pengadilan Agama Limboto, usai kegiatan. (adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close