GORONTALOHEADLINESHUKUM & KRIMINALKOTA GORONTALO

Diduga Korsleting Listrik, Toko Virgo Di Gorontalo Hangus Terbakar

GORONTALO, sulutGO – Toko Virgo yang terletak di Jalan Imam Bonjol , Kelurahan Limba B, Kecamatan Kota Selatan, Selasa (30/4) terbakar.

Kebakaran sekitar jam 16.00 Wita, diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik.

“Info yang saya dapat dari karyawan, api berasal dari kosleting listrik. tadinya saya pergi meninggalkan toko untuk sholat sesaat saya di telpon karyawan katanya bangunan toko kami sudah mengeluarkan asap tebal dan mengeluarkan api,” kata Hj. Arman Adiko pemilik toko virgo di lokasi.

Arman mengatakan, sebelum kebakaran didalam toko ada karyawan berjumlah 7 orang  dan semuanya pergi menyelematkan diri keluar.

sementara untuk kerugian sendiri diperkirahkan mencapai 1 Miliar.

Komandan Regu dari Damkar Provinsi Gorontalo Ance Hamatia mengatakan, Sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

” I Unit Damkar Provinsi , dan 2 unit Damkar Kota,  serta dibantu 1 unit mobil tengki air dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kota Gorontalo . Api dapat dipadamkan sekitar pukul 17.30 Wita,” Ujar Ance.

Dikatakan ance, untuk jumlah personil damkar setiap satu unit mobil memuat 7 orang, pihaknya sempat kesulitan dalam mencari titik api untuk dipadamkan karena ruangan mulai tertutupi asap tebal.

“Ruangan sudah penuh dengan asap tidak bisa masuk kedalam dengan berbagai macam upaya dan cara kita cari jalan keluar menggunakan apa adanya yang bisa kita gunakan sampai bisa tembus kedalam,” tukasnya

Pantauan sulutgo di lokasi, pukul 16.00 WITA, bangunan mengeluarkan asap tebal dari dalam ruangan.(Ag)

 

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close