ADVETORIALGORONTALOHEADLINESHUKUM & KRIMINALKAB. GORONTALO

Disnakertrans Minta TP4D Kejari Kabgor Kawal Pengadaan Bansos Ternak Sapi

LIMBOTO, sulutGO–  Salah satu tujuan dan fungsi TP4D adalah melakukan pengawalan dan pengamanan guna untuk menghindari, mencegah dan menegakkan hukum terhadap potensi terjadinya kerugian keuangan negara

Sehubungan dengan hal itu, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Gorontalo, siang tadi, Selasa (07/05/19) meminta pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo dalam hal ini TP4D untuk melakukan pengawalan terhadap proyek pengadaan bantuan ternak sapi indukan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Gorontalo Dr. Supriyanto, SH, MH mengatakan, kegiatan pengadaan ternak sapi yang akan dilakukan oleh Disnakertrans itu merupakan bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat.

Ia menjelaskan bahwa pihak Disnakertrans mendatangi kantor Kejaksanaan dan meminta pihaknya yang dalam hal ini TP4D untuk mengawal kegiatan pengadaan tersebut hingga ke tahap pendistribusian agar dalam pelaksanaannya tidak terjadi penyimpangan, pelanggaran, ataupun kesalahan dan tentunya berjalan dengan lancar.

“Faktanya tadi ada beberapa kekurangan, makanya saya berikan masukan dan saran supaya mereka dalam kegiatan pengadaan sapi ini tidak salah dalam mendistribusikannya. Selain itu saya juga tadi meminta untuk dilibatkan dinas teknis dalam hal ini dinas peternakan yang paling tahu supaya pelaksanaan berjalan lancar,” tutur Kajari.

Supriyanto juga menyampaikan, bantuan sosial seperti ini biasanya rawan terhadap dugaan penyimpangan atau biasanya tidak tepat sasaran. Sehingga Disnakertrans meminta kegiatan ini untuk dikawal agar sampai dengan proses pendistribuannya pun berjalan dengan lancar.

“Nah mereka meminta kepada kami untuk dikawal, maka kita kawal. Dan hari ini kita undang pihak disnakertrans untuk memaparkan rencana apa yang akan dilakukan dan ini kita diskusikan bersama supaya lebih konperehensif dan tidak menyalahi aturan,” ungkap Dr. Supriyanto.

Selanjutnya, TP4D akan memonitor mulai dari proses pelelangan dan proses pengadaan barang yang akan dilakukan oleh pihak pemenang lelang/kontraktor apakah barang yang diminta sesuai spesifikasi atau tidak.

“Yaah kalau tidak sesuai dengan spesifikasi jangan diterima. Sehingga bantuan yang diberikan ke masyarakat bisa bermanfaat dan menghasilkan,” tandas Kajari. (vt)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close