HEADLINESHUKUM & KRIMINALMANADOSULAWESI UTARA

MUI: Fatwa Aliran LINI Sesat Tidak Ada Hubungan Dengan Politik

MANADO,sulutGO-Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Utara (Sulut), KH Abdul Wahab Abd. Gafur.Lc membantah dikeluarkannya fatwa MUI tentang aliran Ladduna Ilma Nurul Insan (LINI) yang diketuai oleh Sukron Mamonto ada hubungannya dengan pelantikan politisi Nasdem Bolmong tersebut.

Pasalnya menurut KH Abdul Wahab, sidang pembahasan aliran LINI sudah dilakukan jauh sebelum momentum Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

“Itu semua hanya kebetulan, karena sidang-sidang MUI dalam rangka membahas aliran LINI jauh sebelum momentum politik, karenanya Fatwa itu tidak ada hubungannya dengan politik”Ujar KH Abdul Wahab saat di temui Media sulutGO, diKantornya Senin. (19/8)

Lebih lanjut dirinya mengatakan, saat fatwa MUI di publish, pihak Sukron Mamonto juga telah menyurat ke MUI disertai dengan bukti pencabutan status Imam oleh Tujuh Imam di Laduna Ilma Indonesia.

“Pihak Sukron telah memberikan bukti baru terkait dengan pencabutan status Imam terhadap dirinya, namun hal itu tidak menjamin bahwa Fatwa akan di anulir, karena di MUI juga ada SOP”jelasnya.

Selanjutnya, menurut Ketua MUI jika aliran LINI yang dipimpin Sukron Mamonto merasa bahwa ajarannya tidak sesat, maka baiknya nama ‘Ladduna‘ di hapus dan diganti dengan nama yang lain.

“Nama ‘Ladduna‘ baiknya diganti, tentunya melalui proses administratif di Notaris, dan bikin konfrensi pers agar masyarakat tau bahwa Yayasan yang dipimpin Sukron di anggap tidak menyimpang.”tutupnya.(Ronniy)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: