ADVETORIALGORONTALOHEADLINESHUKUM & KRIMINALKAB. GORONTALO

‘Jaksa Masuk Masjid’, Terobosan Kejari Kabgor Dekatkan Diri dengan Masyarakat

LIMBOTO, sulutGO– Untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo melakukan berbagai langkah dan terobosan. Diantaranya membuat aplikasi ‘Jaga Desa’ (Jaksa Menjaga, Desa Sejahtera) serta membuat program ‘Jaksa Sahabat Guru’ yang sudah dilaunching beberapa waktu yang lalu.

Kemarin, Selasa (21/5/19), Kejari Kabupaten Gorontalo melaunching Jaksa Masuk Masjid. Dimana program tersebut pada intinya adalah untuk mengajak jajaran korps Adhyaksa Kabupaten Gorontalo untuk memakmurkan masjid dengan melaksanakan sholat berjamaah di masjid.

“Selain itu, kami Kejari Kabupaten Gorontalo melalui jamaah masjid mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gorontalo untuk taat hukum agar tercegah dari permasalahan hukum,” kata Kajari Dr. Supriyanto, SH, MH.

Dalam launching Jaksa Masuk Masjid tersebut, Kajari juga menyampaikan tausiah yang berjudul “Jagalah Dirimu dan Keluargamu dari Siksa Api Neraka”.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, para pimpinam OPD dan jamaah masjid agung Baiturahman Limboto.

Pada kesempatan itu, Bupati Gorontalo mangapresiasi berbagai inovasi Kejari Kabupaten Gorontalo untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

Disamping beberapa program yang sudah dilaunching tersebut, ungkap Dr. Supriyanto, dalam waktu dekat Kejari Kabupaten Gorontalo juga akan melaunching program ‘Jaksa Masuk Pasar’, program ‘Jaksa Sahabat Bentor’, program ‘Jaksa Sayang Anak’, program ‘Jaksa Peduli Kesehatan’, dll.

Ia menjelaskan bahwa muara dari berbagai program teesebut adalah agar Jaksa dekat dengan rakyat. Karena, tuturnya, Jaksa lahir dari rahim kandungan rakyat maka harus berbakti dan melayani maksimal kepada yang melahirkan, yaitu Rakyat Kabupateb Gorontalo.

“Kami adalah abdi, kami adalah pelayan, maka tugas kami mengabdi dan melayani rakyat. Mohon dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Gorontalo, semoga bisa terwujud cita-cita ini. Amiin,” tandas Kajari, Dr. Supriyanto. (vt)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close