ADVETORIALGORONTALOHEADLINESHUKUM & KRIMINALKAB. GORONTALONASIONALPENDIDIKAN

Jaksa Sayang Anak, Kajari Beri Motivasi dan Spirit Kepada Anak-Anak

KAB.GORONTALO, sulutGO– Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo Dr. Supriyanto menghadiri acara Musyawarah Rembug Anak yang dilaksanakan di Sport Centre Limboto, Rabu (7/8/19).

Kegiatan yang diselingi dengan ‘curahan hati anak’ itu merupakan rangkaian peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Gorontalo Tahun 2019.

Acara tersebut dihadiri pula oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Ketua PKK Fory Naway.

Dr. Supriyanto dalam sambutanya memberikan motivasi dan sprit kepada seluruh anak di Kabupaten Gorontalo agar selalu semangat dalam belajar demi mengukir prestasi yang setinggi langit.

Selain itu, Kajari juga meminta agar anak-anak selalu kreatif dan inovatif untuk mengembangkan kualitas diri dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif, seperti pramuka, olahraga, seni, dan sebagainya.

“Serta menjauhkan diri dari perbuatan yang mengarah pada kenakalan remaja atau anak atau bahkan perbuatan kejahatan yang dapat dipidana,” tutur Dr. Supriyanto.

Dalam kesempatan itu pula, Kajari mendorong para anak yang memiliki kondisi ekonomi kurang beruntung agar tetap semangat belajar, berkarya dan berprestasi.

“Justru kondisi tersebut bisa memacu dan sebagai cambuk yang kuat untuk belajar demi keberhasilan masa depan,” ujarnya.

Ia juga berharap agar jangan sampai ada anak di Kabupaten Gorontalo yang putus sekolah atau bahkan tidak sekolah karena masalah biaya.

“Pemerintah punya kewajiban hukum untuk menyelesaikan masalah pendidikan tersebut,” imbuh Kajari. (vt)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: