ADVETORIALGORONTALOHEADLINESHUKUM & KRIMINALKAB. GORONTALO

Jelang Idul Adha, Kejari Kabupaten Gorontalo Tinjau Pasar Hewan

KAB.GORONTALO, sulutGO– Menjelang hari Raya Idul Adha, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gorontalo melakukan peninjauan lapangan di pasar hewan Pulubala, Rabu (7/8/19).

Kepala Kejari (Kajari) Kabupaten Gorontalo, Dr. Supriyanto mengatakan, adapun tujuan kunjungan ke salah satu pasar hewan terbesar di Provinsi Gorontalo tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi terhadap hewan yang dijual dipasar agar tidak terkena berbagai penyakit dan virus yang membahayakan masyarakat.

“Terutama menjelang hari raya qurban, sehingga masyarakat Kabupaten Gorontalo akan aman mengkonsumsi daging qurban tersebut,” kata Kajari.

Dalam kesempatan itu, Kajari yang didampingi Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan serta Kadis Perindustrian dan Perdagangan menyaksikan beberapa dokter hewan dan petugas dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan melakukan pengecekan darah sapi, apakah terjangkit penyakit atau virus tidak.

“Kegiatan ini sangat penting karena untuk memastikan bahwa hewan-hewan tersebut tidak terjangkit penyakit atau virus, khususnya menjelang hari raya qurban, sehingga aman dikonsumsi oleh masyarakat,” tandas Supriyanto. (vt)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close