BERITAGORONTALOHUKUM & KRIMINALPOHUWATO

Kapolres Pohuwato Apresiasi Kinerja Anggotanya

POHUWATO,sulutGO-Hanya dalam waktu beberapa minggu Sat Narkoba Polres Pohuwato berhasil mengungkap kurang lebih 3 kasus Narkoba di tahun 2019 ini, dengan berjumblah 5 orang yang terdiri dari pengguna dan pengedar, Hal ini tentunya tidak lepas dari kinerja anggota yang bekerja keras mengungkap kasus ini.

Kapolres Pohuwawato Akbp Agus Widodo, Sik, M.H saat di wawancarai diruangannya pada (21/02) mengatakan “ini merupakan hal biasa bagi kami selaku anggota, karena ini sudah merupakan tugas pokok kami selaku aparat keamanan, namun yang sangat saya apresiasi adalah semangat anggota untuk mengungkap kasus ini.

Dengan tata letak wilayah Pohuwato yang strategis dalam peredaran Barang haram tersebut dikarenakan berada diwilayah perbatasan merupakan lintasan para pengedar, karena semua barang yang masuk itu berasal dari perbatasan.

Hal ini tidak dapat dipungkiri dan tentunya ini menjadi tugas bagi kami untuk jeli dalam memberantas peredaran narkotika terutama di perbatasan.

Agus mengatakan dengan keterbatasan peralatan sarana dan pra sarana yang ada di polres Pohuwato para anggota tetap semangat untuk memberantas kasus peredaran narkoba, dan cepat serta tanggap dalam mengamati pola dan tata cara para pengedar dalam mengelabui para anggota yang setiap saat berubah pola dan tata caranya.

Kapolres juga mengatakan bahwa dengan kurangnya fasilitas sarana, pra sarana dan juga personil merupakan kendala klasik yg tidak boleh menjadi alasan untuk patah semangat, justru sebaliknya dengan adanya keterbatasan itu para anggota mampu membuktikan kinerjanya dengan mengungkap dan menangkap para pelaku.

Seluruh kerja keras para anggota ini patut di apresiasi, dengan kinerja yang hebat ini para anggota kita sudah menyelamatkan generasi kita dari jajahan bahaya dan dapat terhindar dari bahaya yang ditimbulkan.

Selain itu juga informasi dari masyarakat sangat membantu dalam mempermudah pengungkapan kasus yang ada.

“Saya berharap agar Polri bisa bersinergis dengan berbagai pihak, dan para anggota tetap semangat dalam memeberantas kasus peredaran narkoba yang ada di Kabupaten ini, Agus juga menghimbau kepada para anggota agar jangan sampai terlibat dalam bahaya narkoba karena tugas mereka rentan dengan pengaruh penggunaan barang haram tersebut, dan Alhamdulillah karena sampai saat ini belum ada anggota yg kedapatan menggukan narkoba dan sejenisnya”tutup Agus.(cha)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close