GORONTALOHEADLINESHUKUM & KRIMINALKAB. GORONTALO

Ketua DPRD Kab. Gorontalo Polisikan 2 Media Online

LIMBOTO,sulutGO-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo, Syam T Ase, resmi melaporkan dua media online ke Polres Gorontalo, Senin (2/12)

Pasalnya kedua media online yaitu DM1.CO.ID dan FAKTANEWS.COM menurutnya telah mendiskreditkan DPRD dan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo, bahkan diduga telah mengusik pribadinya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo.

“Apa yang sudah keluar di media itu, beberapa kali ini, sudah mengganggu pribadi saya sebagai ketua DPRD. Yang pertama, saya keberatan dengan kalimat permufakatan tersebut, apa yang kita lakukan lewat pembahasan APBD ini terbuka dan kita tidak pernah membahas tertutup,”kata Syam T.Ase di hadapan awak media.

Syam menambahkan, meskipun ada 2 Fraksi di DPRD yang menolak peminjaman dana pembangunan soping center ke Bank Sulutgo, apa yang telah dilakukan DPRD terkait putusan politik yang ada di lembaga DPRD semua sah di hadapan hukum.

Dirinya juga menjelaskan, keputusan DPRD merupakan keputusan politik, bukan hanya keputusan orang perorang, tapi itu adalah keputusan lembaga, sehingga apa yang di lakukan ada berita acaranya, kemudian risalah rapat dan semua terekam.

“Perlu di ketahui, persetujuan DPRD ini bukanlah yang terakhir, karena keputusan terakhir itu, ada di kemendagri dan Kementerian Keuangan Republik Indonesia,”Tambahnya.

Syam T. Ase menuturkan, selain melaporkan dua media itu ke Polres Gorontalo, juga akan melaporkanya ke Dewan Pers.

“Yang pasti saya sudah perintahkan teman-teman staf ahli untuk kita buat laporan ke Dewan Pers, disana kita akan uji konten beritanya memenuhi unsur atau tidak,” tegas Syam.

Sementara itu, Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana,SIK, membenarkan adanya laporan tersebut “Benar pengaduannya sudah masuk dan akan kita dalami dulu”tutupnya.(ai)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: