GORONTALOHEADLINESHUKUM & KRIMINALINSPIRASIKAB. GORONTALO

Manfaatkan Medsos, Kejari Berinovasi Maksimalkan Pelayanan Terhadap Masyarakat

LIMBOTO, sulutGO- Seiring dengan perkembangan zaman, kecanggihan teknologi pun semakin meningkat, membuat pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo terus melakukan terobosan dan inovasi terbaru dalam mempermudah pelayanan terhadap masyarakat, dengan pendekatan media sosial.

Selaku aparat negara yang melayani masyarakat, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo, Dr. Supriyanto, SH, MH mengatakan bahwa dengan adanya inovasi terbaru dalam bentuk pencerahan hukum melalui media sosial harus lebih memaksimalkan dalam menjalankan program pemerintah.

“Melalui terobosan serta inovasi baru ini tentu untuk mempermudah dalam melayani masyarakat, dan ini merupakan dari tugas kita sebagai aparat pemerintah, sehingga kita harus bekerja secara maksimal, sederhana, cepat, mudah dan tepat sasaran,” ungkap Supriyanto, Rabu (11/9/19).

Program ini tentu tidak lepas dari tupoksinya sebagai kepala kejaksaan dalam bidang intelligent khususnya pencerahan hukum.

“Pencerahan hukum melalui melalui media sosial ini, akan mempermudah pelayanan serta mengimbangi pesatnya kemajuan teknologi, sehingga masyarakat dalam mengakses media sosial pun ada kemanfaatan yang di dapat,” tuturnya.

Bukan hanya itu pihaknya juga akan merencanakan konsul hukum secara online sebagai program khusus.

“Sehingga, masyarakat yang ingin berdiskusi atau bertukar pendapat, bisa melalui media sosial tanpa perlu bertatap wajah langsung,” ucapnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa berita yang akan dimuat harus terhindar dari berita bohong (Hoax) karena dampaknya sangatlah besar, baik dari pihak masyarakat maupun pemerintah.

“Maka dari itu, saya tegaskan untuk menghindari ataupun mencegah hal tersebut,” tutupnya. (ai)

Editor: Fitra Wahyula Tonote

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: