BERITAGORONTALOHUKUM & KRIMINALKAB. GORONTALO

Merasa Nama Baiknya Tercemar, Kadis LH Kabgor Laporkan Salah Satu Akun FB ke Polisi

GORONTALO, sulutGO– Syaiful Kiraman selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gorontalo merasa geram terkait postingan yang menyebarkan foto dan tuntutan yang diunggah oleh akun bernama Utun Gobel di media sosial facebook terhadapnya pada Kamis (3/1/19).

Merasa nama baiknya dicemarkan oleh seseorang yang tidak bertanggungjawab di medsos, Kadis LH ini pun melaporkan postingan tersebut ke pihak yang berwajib, dalam hal ini Polda Gorontalo.

Kepada media, Syaiful menegaskan bahwa postingan yang tersebar luas di medsos (Portal Gorontalo) tersebut adalah fitnah.

“Postingan di portal itu sama sekali tidak benar, sama sekali fitnah, keji dan justru ini merupakan pencemaran nama baik,” tuturnya.

Menurutnya, dengan melaporkan hal ini kepada pihak berwajib maka dirinya berharap persoalan ini akan mendapat kejelasan.

“Karena nama saya yang sudah tercemarkan, maka saya melaporkan ini kepada pihak yang berwajib. Sehingga persoalan ini akan terang berderang dan negara kita adalah negara hukum,” imbuh Syaiful.

Selain itu, dirinya mengaku bahwa sebelumnya tidak pernah mengenal seseorang dengan akun yang bernama Utun tersebut.

Bahkan, persolan ini diketahuinya langsung melalui Kadis Pariwisata yang malam itu (3/11/19) menghubunginya via telepon.

“Yang saya sesalkan, ada teman-teman yang langsung posting di grup, tapi ada juga yang masuk hanya khusus ke whatsapp saya”.

“Maka saya melaporkan kasus ini mengatasnamakan pribadi dan atas nama kedinasan, dan dalam proses nanti saya akan didampingi oleh penasehat hukum,” tuturnya lagi.

Syaiful mengakui bahwa selama ini dirinya merasa tidak memiliki masalah dengan orang lain.

“Soal isu bahwa hal ini ada keterkaitannya dengan politik pemerintahan, saya kurang tahu, karena hanya yang bersangkutanlah yang tau apa keinginan dia untuk memposting itu,” tukas Kadis.

Kadis LH pun berharap, siapapun orang yang memposting kabar hoax itu dapat diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Karena negara kita ini negara hukum maka kita proses sesuai hukum yang berlaku. Saya sudah do’akan yang bersangkutan agar diampuni dosanya, di tuntun kejalan yang benar agar hal yang serupa jangan dibuat ke orang lain,” tandasnya. (vt)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close