GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINESHUKUM & KRIMINALKAB. GORONTALO

Polres Gorontalo Tilang Puluhan Pengendara di Hari Pertama Operasi Patuh 2019

LIMBOTO, sulutGO– Sat Lantas Polres Gorontalo mencatat 70 pengendara yang melanggar aturan lalu lintas di hari pertama Operasi Patuh, Kamis (29/8/19).

“Jumlah pelanggaran terdiri dari 64 pengendara roda dua dan sisanya pengendara roda empat,” kata KBO Lantas Polres Gorontalo.

Ia mengatakan, rata-rata jumlah pelanggaran pada hari pertama Operasi Patuh yang dilakukan di Kecamatan Limboto didominasi oleh pengemudi yang tidak dapat menunjukan STNK dan SIM.

Sabrin menjelaskan, adapun titik lokasi yang menjadi wilayah hukum Polres Gorontalo adalah wilayah rawan macet, rawan pelanggaran, serta rawan kecelakaan di Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara.

“Untuk titik operasi selanjutnya kami tetap menunggu arahan, karena operasi patuh ini operasi terpusat, gabungan antara polisi, provost dan intel,” tuturnya.

KBO Sat Lantas Polres Gorontalo ini pun mengimbau kepada masyarakat agar menaati peraturan lalu lintas serta mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Untuk diketahui, Polda Gorontalo akan menggelar Operasi Patuh mulai dari tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019 dengan melibatkan anggota POM TNI.

Sasarannya adalah pengendara yang melawan arus, meminum alkohol, tidak menggunakan helm, pengemudi tidak memiliki kelengkapan dokumen, dan lainnya.

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: